in

Tidak jadi Sampai Juni, Subsidi Listrik Diperpanjang sampai September

Subsidi Listrik Diperpanjang sampai September

Subsidi listrik gratis dan diskon bagi jutaan rumah tangga berkategori listrik 450 VA dan 900 VA diperpanjang 3 bulan hingga September 2020. Awalnya subsidi dan diskon tersebut diberikan dari April hingga Juni 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam video conference, Senin (18/5/2020).

“Subsidi listrik untuk 450 VA yang 24 juta dan 900 VA yang 7,2 juta rumah tangga yang subsidinya adalah dari mulai April sampai Juni di perpanjang sampai dengan September,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Sri Mulyani, pemberian susbidi kepada masyarakat kurang mampu ini sebagai salah satu cara pemerintah dalam menjaga perekonomian masyarakat agar tetap berjalan dan untuk mengurangi beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Subsidi listrik menjadi salah satu upaya pemerintah memberikan jaring pengaman sosial (social safety net) bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Perlu diketahui, untuk program subsidi tersebut terdapat tambahan anggaran sebesar Rp 6,9 triliun dalam memberikan insentif selam 6 bulan bagi pelanggan 450 VA dan 900 VA. Total anggaran untuk subsidi listrik masyarakat kurang mampu menjadi mencapai Rp 61,69 triliun.

Baca Juga  Bitcoin Naik, Belum Cocok Sebagai Safe Haven

 

bursa asia kembali hijau

Bursa Asia Kembali Hijau Akibat Uji Coba Vaksin Corona

bansos belum beres

Bansos Belum Beres, Jokowi Geram