in

Elon Musk Balap Warren Buffett Masalah Kekayaan

elon musk balap warren buffett
Photo by Bram Van Oost on Unsplash

Saat ini, posisi Warren Buffet sebagai orang terkaya nomor 7 di dunia sudah lengser. Hal ini dikarenakan kekayaan Elon Musk sudah balap kekayaan Warren Buffett.

Pada saat ini, Warren Buffett ada di posisi 10 orang terkaya di seluruh dunia menurut Bloomberg Billionaires Index.

Elon Musk Balap Warren Buffett

Dilansir dari CNN Indonesia, pundi-pundi kekayaan Elon Musk mengalami peningkatan sebanyak US$6 miliar lebih atau sekitar Rp84 triliun pada Jumat (10/7/2020) yang lalu.

Saat ini, perusahaan besutan Elon Musk, Tesla, dibanderol dengan harga US$285,6 miliar atau sekitar Rp3.998,4 triliun.

Elon Musk juga mendapatkan keuntungan yang besar dari perusahaan tersebut karena ia memiliki sekitar 20,8 persen dari perusahaan tersebut.

Saham yang dimilik Elon Musk di perusahaannya sudah mencapai nilai US$60 miliar.

Kekayaannya tidak sampai di situ saja. Elon adalah pemegang saham utama dari perusahaan tertutup SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa.

Selama satu tahun terakhir, saham Tesla mengalami peningkatan hingga sebanyak 500 persen. Nilai kenaikan ini jauh lebih tinggi dari berbagai perusahaan yang terdaftar di S&P 500.

Baca Juga  Sebelum Beli Klub Italia, Kekayaan Grup Djarum 504 Triliun

Perusahaan dengan produk andalan mobil listrik ini menjadi perusahaan yang memiliki nilai paling tinggi di seluruh dunia.

Jika dilihat dari paket pembayaran dari pemilik Tesla pada tahun 2018, Elon memiliki potensi menjadi orang terkaya di dunia. Bahkan, nilai kekayaan Elon Musk bisa melebihi CEO Amazon Jeff Bezos.

Di paket pembayaran keuntungan tersebut, rencana pembayaran keuntungan dengan jumlah US$20,3 miliar dengan bentuk saham secara 10 tahun dijelaskan.

Keuntungan tersebut bisa diberikan ketika perusahaan sudah mencapai target operasional yang diberikan dan sudah berada di nilai pasar tertentu.

Di sisi lain, kekayaan Warren Buffett sedang mengalami penurunan. Hal ini terjadi setelah ia memberikan donasi dalam bentuk saham Berkshire hathaway dengan nilai sejumlah US$3 miliar.

Hal ini sejalan dengan rencana yang diberikan oleh Buffett untuk mendonasikan semua harta yang Ia miliki untuk berbagai kegiatan filantropis.

Ikuti kami di Youtube dan Twitter, gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Trader di Indonesia

Baca Juga  Tertular Corona, Rupiah Merosot ke Rp14.396
potensi saham menguat efek-resesi-negara-lain-ke-ri-apa-saja

Potensi Saham Menguat Akibat IA-CEPA, Apa Saja?

rupaih menguat lagi

Rupiah Menguat Lagi Efek Obat Corona, Bisa?