in

Bulog Impor Daging Kerbau India, untuk apa ?

Bulog impor daging kerbau dari india

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung mengimpor daging kerbau asal India. Perusahaan milik negara ini mengimpor daging sebanyak 215 ton.

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, M Yusuf Salahuddin mengatakan impor daging kerbau ini dilakukan untuk menstabilkan harga daging sapi di pasaran saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2019.

Ketika ditanya mengenai pilihannya terhadap daging kerbau dari pada daging sapi, yusuf mengaku karena harga daging kerbau dinilai lebih murah dibandingkan dengan harga daging sapi segar.

Dikutip dari CNNIndonesia, dalam kondisi normal, harga daging sapi segar mencapai Rp80 ribu per kilogram (Kg). Sedangkan saat Ramadan hingga menjelang Idul Fitri, harganya bisa terkerek naik hingga di kisaran Rp120 ribu-150 ribu per Kg.

Baca juga: Jenius, Aplikasi Zakat dari BTPN dan Baznas

Dalam prosesnya, pengiriman daging dari negara Barata tersebut dilakukan secara bertahap karena gudang dan mesin pendingin yang dimiliki Bulog terbatas. Sehingga penyebaran daging akan dilakukan bertahap sembari mendapatkan pasokan baru.

Baca Juga  Simak 5 Masalah Utama Pada Keuangan Milenial!

“Hari ini didatangkan 70 ton, kemarin sudah 32 ton. Minggu ini akan kembali didatangkan 30 ton. Selebihnya secara bertahap didatangkan mendekati lebaran,” ujarnya, Kamis (9/10) kemarin.

Untuk menampung daging – daging kiriman tersebut, masih kata Yusuf, pihaknya pun berencana menyewa lemari pendingin di Pasar Induk Jakabaring Palembang untuk menyimpan daging apabila stok di gudang Bulog sudah menumpuk.

Bulog mendistribusikan daging untuk masyarakat umum

Yusuf melanjutkan, daging tersebut akan disebarkan ke masyarakat melalui operasi pasar yang dilakukan dua kali dalam satu minggu.

Daging tersebut akan distribusikan kepada masyarakat umum dengan cara operasi pasar dan bazar. Bulog juga akan bekerjasama dengan instansi terkait hal itu.

“Kami akan menyebar daging kerbau beku impor tersebut ke seluruh wilayah Sumsel dan Babel dengan menggandeng instansi terkait. Operasi pasar akan dilakukan dua hari dalam satu pekan, dan tiga kelurahan dalam satu hari,” tambahnya.

Baca juga: Bulan Berkah Promosi Berlimpah hanya di Big Ramadhan Sale Shopee, Menangkan Hadiah Umrohnya!

Baca Juga  4 Tips untuk Memaksimalkan Produktivitas Saat Bekerja

Tinggalkan Balasan

ilustrasi Zakat

Jenius, Aplikasi Zakat dari BTPN dan Baznas

Kebutuhan Uang kartal ramadhan-lebaran 2019

BI: Kebutuhan Uang Kartal Ramadhan-Lebaran 2019 Capai 217 T