in

Mudik Gratis Bareng BUMN, Berikut Cara Daftarnya

Mudik gratis bareng bumn

Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka program mudik gratis yang bernama BUMN Mudik bareng tahun 2019.

Program mudik gratis dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah tahun ini diikuti oleh puluhan BUMN. 24 BUMN siap menyediakan berbagai armada untuk menghantar pemudik menuju kampung halaman mereka.

24 BUMN yang bergabung dalam program mudik gratis lebaran 2019 ini diantaranya PT Garuda Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT DAMRI, Perum Peruru dan perusahaan lainnya.

Cara mendaftar mudik gratis BUMN

Untuk dapat mengikuti program mudik gratis tersebut, calon peserta mudik harus melakukan pendaftaran secara online melalui laman ini

Setelah membuka laman tersebut anda akan disuguhkan dengan 24 daftar BUMN yang ikut dalam program mudik gratis lebaran 2019.

Lebih dahulu anda harus memilih Kota Asal dan pilih juga Kota Tujuan lalu klik cari.

Berdasarkan kota asal dan kota tujuan tersebut, anda akan kembali diperlihatkan beberapa BUMN yang menyediakan rute sesuai kota tujuan mudik anda.

Baca Juga  Siapkan Berkasmu! 11 November Rekrutmen CPNS Dibuka!

Pilihlah BUMN yang diinginkan, termasuk dengan tanggal keberangkatan yang sesuai dengan keinginan anda dan kilik pilih.

Baca juga: Cara Cerdas Mengatur Keuangan Selama Bulan Ramadhan

Setelah memilih anda akan diberikan petujuk tentang informasi syarat dari pihak BUMN yang akan menghantar perjalanan mudik anda.

Perlu diperhatikan bahwa setiap BUMN memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, sehingga sangat penting untuk anda pahami atau bahkan dicatat.

Setelah anda memahami isi persyaratan tersebut, klik Daftar pada sisi kanan, jika kuota sudah penuh maka akan secara otomatis ada pemberitahuan bahwa “Kuota Sudah Penuh”.

Namun jika ternyata kuota yang diberika oleh suatu BUMN masih bisa menampung, maka anda akan secara otomatis terkoneksi dengan pihak BUMN yang bersangkutan.

Untuk mendaftarnya anda cukup dengan mengisis form pendaftaran seperti nama, nomor ponsel, dan isian data lainnya.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kembali konfirmasi dari pihak BUMN yang akan meminta daftar ulang atau verifikasi setelah pendaftaran.

Namun bila anda mengalami sebuah kendala, tak kuatir sebab setiap BUMN pasti menyediakan nomor telepon yang dapat dihubungi untuk memberikan informasi terkait.

Baca Juga  Nadiem Bakal Jadi Menteri, Bagaimana Nasib GoJek?

Tinggalkan Balasan

Yuk Cek Harga Sembako Via Online

7 Cara Broker Forex Mencurangi Trader