in

Ada Apa dengan Saham MNC? Kok Anjlok?!

Saham MNC anjlok

Hari ini diketahui harga saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) anjlok sebesar 325 poin atau 25% ke Rp975. Pengusaha yang sering kita lihat di layar kaca ini, Hary Tanoesoedibjo, saham MNC turun drastis menjelang penutupan perdagangan hari ini.

Dilansir dari detikfinance, saham MNCN pada awalnya dibuka di level Rp 1.300 pada hari ini. Mula-mula pergerakan saham diketahui stabil pada awal perdagangan. Bahkan, saham tersebut sempat naik ke level Rp 1.320. Dan pada akhirnya turun drastis ke Rp 975 menjelang penutupan perdagangan.

Jumlah transaksi saham MNCN yang telah tercatat pada hari ini adalah 15.443 sepanjang hari dengan nilai transaksi Rp220,8 miliar. Adapun sepanjang pekan lalu, saham MNCN stabil berada di zona hijau.

Baca juga: Berikut Investasi Yang Berdiri Kokoh Meskipun Diterjang Badai Inflasi

Apakah ada penyebab tersendiri mengapa saham MNC bisa anjlok?

Melalu keterang resmi dari pihak PT Media Nusantara Citra Tbk memberi respon mengenai pergerakan harga saham yang turun tajam hari ini.
“Perusahaan ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada peristiwa penting atau informasi material non-publik, yang telah menyebabkan penurunan harga saham yang signifikan,” bunyi keterangan tersebut.

Baca Juga  Investor, Waspada 8 Modus Pialang Berjangka Ilegal!

Ternyata, anjloknya saham MNCN hari ini juga diikuti oleh turunnya saham-saham emiten grup MNC lainnya. Berikut sahamnya: PT Global Mediacom (BMTR), PT MNC Investama Tbk (BHIT), PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan saham PT MNC Land Tbk (KPIG).

Baca juga: Bagaimana Indonesia Bisa Bebas dari Middle Income Trap? Begini Penjelasan Sri Mulyani

Tinggalkan Balasan

bisnis tanaman hias

Ingin Bisnis Tanaman Hias? Berikut Tipsnya

Teknik Pemasaran Soft Selling, Simak Tipsnya!