in

Bersiaplah! ‘Black Friday’ Ala Indonesia di Bulan Agustus

promo agustus

Memperingati HUT Republik Indonesia ke-74, pemerintah bekerja sama dengan Himpunan Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). Akan ada Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang mana hampir serupa dengan ‘Black Friday’ untuk memeriahkan hari ulang tahun Indonesia di bulan Agustus mendatang.

Baca juga: Trik Agar Bisnis dan Kuliah Berjalan Seirama

1. Black Friday Ala Indonesia Dimulai Pertengahan Agustus

Dikutip dari detikFinance, ‘Black Friday’ ala Indonesia atau HBDI akan digelar pada 16-31 Agustus 2019 mendatang. Banyak sekali diskon besar-besaran yang bisa didapatkan oleh masyarakat. Mulai dari produk seperti fashion, olah raga, anak-anak, hiburan, makanan, minuman, dan masih banyak lagi.

Srie Agustina, Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan, mengungkapkan bahwa pesta belanja akan digelar layaknya ‘Black Friday’ di Amerika Serikat. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin.

“Saya berharap agar acara HBDI ini dapat digelar secara rutin serta menjadi acara ikonik setiap tahun seperti black friday di Amerika Serikat atau boxing day di Inggris,” tutur Srie.

Disamping itu, Srie juga berharap HBDI bisa memndongkrak laju perekonomian Indonesia. Di mana, perekonomian Indonesia masih didominasi oleh konsumsi rumah tangga yang pada kuartal I-2019 sebesar 56,82%.

Baca Juga  Belanja Online dengan Fitur Checkout di Instagram

Maka, dengan adanya HBDI akan semakin meningkatkan lagi transaksi konsumen. Sehingga aktivitas ekonomi akan semakin meningkat dan laju pertumbuhan ekonomi semakin pesat.

Baca juga:. Cocok Untuk Milenial, Simak Fakta Surat Utang ‘James Bond’ Berikut

2. HBDI Bernuansa 74 Tahun Kemerdekaan RI

Fetty Kwartati, ketua panitia HBDI, mengatakan bahwa akan ada banyak aneka promo yang bernuansa Kemerdekaan RI yang ke-74. Misalnya, diskon sebesar 74%, promo bagi mereka yang berusia 74 tahun, harga khusus untuk produk tertentu seharga Rp 74.000, potongan belanja Rp 74.000, dan masih banyak lagi.

Fetty juga menambahkan bahwa akan ada 300 perusahaan yang tersebar di 70 kota yang akan ikut memeriahkan ‘Black Friday’ ala Indonesia ini. Ada 200 perusahaan, lebih dari 300 brand dan 18.000 gerai yang siap memberikan diskon selama 16 hari tersebut.

3. HBDI Akan Memberikan Diskon Tanpa Menaikkan Harga Terlebih Dahulu

Disampin itu, Fetty juga menambahkan bahwa para peserta HBDI yang juga merupakan anggota dari Hippindo akan memberikan diskon yang sesuai dengan tema pesta belanja kali ini, yaitu perayaan HUT ke-74.

Baca Juga  Prediksi IHSG Setelah Stimulus dan Wall Street Hijau

Jikalau memang ditemukan suatu produk yang tidak diberi diskon, besar kemungkinan barangnya sudah habis atau diskon sudah tidak berlaku. Jadi intinya, para peserta HBDI benar-benar sudah komitmen untuk mendiskon produknya.

Baca juga: Hindari Utang Kartu Kredit Pada 4 Hal Ini!

Tinggalkan Balasan

Indonesia akan Menjadi Negara Besar_menkeu-dalam-acara-lpdp-untuk-santri-https://www.kemenkeu.go.id

Sharing dengan 114 Santri LPDP, Menkeu: Indonesia akan Menjadi Negara Besar

Peluang Bisnis Menjanjikan Menjelang Idul Adha