in

Profil Deputi Gubernur Senior BI yang Baru, Destry Damayanti

Destry Damayanti, deputi gubernur senior BI.

Destry Damayanti resmi dilantik menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), pada Rabu (08/08/2019). Destry diangkat menjadi Deputi Gubernur senior BI menggantikan posisi Mirza Adityaswara yang telah habis masa baktinya. Dia diambil sumpahnya oleh ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Lalu siapa sebenarnya Destry Damayanti? Simak profilnya berikut ini

Dilansir dari CNN, perempuan kelahiran Jakarta, 16 Desember 1963 itu merupakan satu-satunya calon yang diusung Presiden Jokowi untuk menjadi deputi gubernur BI.

Selain menjadi calon tunggal, rekam jejak Destry pun cukup mendukung keterpilihannya. Destry yang saat ini menduduki kursi Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memiliki riwayat hidup alias curriculum vitae yang berbobot. Khususnya, di sektor keuangan.

Bagaimana tidak Destry memiliki banyak pengalaman berkarir di industri keuangan. Dia pernah menjadi Kepala Ekonom Bank Mandiri. Destry juga sempat ditunjuk sebagai Ekonom Mandiri Sekuritas. Selain itu dia sempat duduk dikursi Direktur Eksekutif di Mandiri Institute.

Sebelum memulai karirnya dibidang keuangan, Destry menempuh pendidikan di  Universitas Indonesia untuk meraih gelar S1. Dia mengambil jurusan ekonomi dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi. Tak puas dengan S1, Destry melanjutkan S2. Dia terbang ke Amerika Serikat dan berkuliah di Cornell University, New York. Destry mendapat gelar Master of Science dari pendidikannya itu.

Baca Juga  5 Syarat Seseorang Menjadi Pemimpin Bisnis yang Hebat

Sementaraitu, perjalanan karir Destry dimulai dari Badan Analisa Keuangan dan Moneter (BAKM) pada tahun 1992 hingga 1997. Ia dipercaya menjadi bagian dari badan keuangan yang berada di bawah Kementerian Keuangan.

Setelah lulus program magister dari New York, karier Destry dimulai di beberapa tempat, salah satunya Senior Economic Advisor untuk Duta Besar Inggris untuk Indonesia pada periode 2002 – 2003.

Ia juga pernah menjadi peneliti sekaligus pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI pada rentang 2005-2006. Lepas dari karir akademisi, ia kembali ke jalur praktisi dengan menjajal lagi jabatan ekonom.

Destry juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Mandiri Institute dan Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK. Beliau diangkat menjadi Anggota Dewan Komisioner LPS pada tanggal 24 September 2015 berdasarkan Keputusan Presiden No. 158/M

Tinggalkan Balasan

kesalahan dalam bisnis franchise

Kesalahan-Kesalahan yang sering Terjadi dalam Bisnis Waralaba (Part 2)

Pertanyaan yang sering ditanyakan trader pemula

3 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Trader pemula