in

Ingin Memulai Bisnis Waralaba? Simak Keuntungannya!

keuntungan bisnis waralaba

Franchise atau bisnis waralaba dapat menjadi pilihan bagus bagi Anda yang ingin memulai bisnis secara mandiri sekaligus terjamin keamanannya. Namun demikian, selain menawarkan tingkat keberhasilan yang baik, memiliki sebuah franchise juga akan menuntun Anda bersentuhan dengan sejumlah resiko. Jika anda masih ragu untuk memulai, simak keuntungan bisnis waralaba berikut ini

1. Sistem yang telah terbukti

Ketika Anda membeli sebuah franchise, Anda sekaligus mendapatkan pengalaman bertahun-tahun yang sudah dihabiskan oleh pemilik franchise tersebut untuk membangun merek dan sistem mereka. Mereka telah melalui proses mencoba apa yang baik dan tidak, sehingga Anda sudah tidak perlu lagi melakukannya.

2. Pelatihan dan dukungan

Ketika Anda membeli franchise, Anda pun akan mendapatkan pelatihan dan dukungan yang berkelanjutan dari pemilik franchise. Beberapa pelatihan mungkin akan datang dalam modul online di awalnya, sebelum Anda terjun ke dalam pelatihan formal di kantor pusat mereka.

Baca juga: 3 Jenis-Jenis Waralaba Beserta Contoh

3.  Pengenalan nama

Membangun sebuah merek bukanlah hal yang mudah dan murah, bahkan dibutuhkan banyak waktu untuk memiliki sebuah brand yang kuat. Ketika Anda masuk dalam franchise, semua pekerjaan tersebut telah dilakukan untuk Anda, para pelanggan pun sudah tersedia dengan sendirinya.

Baca Juga  Belajar Bisnis Waralaba (Part 1)

Memiliki dukungan nama merek memungkinkan Anda mendapatkan manfaat dari daya beli kolektif saat Anda datang membeli persediaan dan juga peralatan yang dibutuhkan.

Baca juga: 5 Referensi Waralaba yang Patut Anda Coba

4. Pemasaran atau iklan

Para pemilik franchise telah mempunyai rencana pemasaran dan juga template iklan untuk Anda. Manfaatkan momen pembukaan franchise Anda, karena pemilik franchise biasanya akan menaruh energi lebih pada pembukaan resmi Anda. Gunakan saja semua fasilitas pemasaran yang ditawarkan pada Anda.

Selain itu, pemilik franchise akan memiliki akses ke perusahaan, dan selalu siap membantu bisnis Anda untuk diingat di daerah Anda.

5. Sumber daya Real Estate

Beberapa pemilik franchise bersedia membantu Anda untuk mendapatkan lokasi bisnis yang strategis. Mereka mempunyai departemen real estate formal in-house atau koneksi dengan perusahaan real estate komersial nasional.

Mendapatkan lokasi yang bagus tentu tidak hanya akan menguntungkan Anda, lebih dari itu, pemilik franchiseakan diuntungkan pula. Semakin banyak uang yang Anda hasilkan, semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan oleh pemilik franchise.

Intinya, bisnis waralaba tidak perlu repot membuat bisnis dari awal, karena sudah ada merk dan sistem bisnis yang dapat segera dijalankan. Dari 5 keuntungan bisnis waralaba tersebut, apakah Anda sudah siap menjadi franchisee?

Tinggalkan Balasan

listrik padam massal

Investasi Ikut Meredup Gara-gara Listrik Padam Massal

Beli Hewan Qurban Online? Cek Tempat dan Harganya di Sini