in

Bisnis Makanan Anda Gagal? Simak Penyebabnya Berikut

pekerjaan sambilan

Bisnis makanan tengah menjadi primadona dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya bisnis makanan baru yang bermunculan. Apakan Anda tertarik memulai bisnis makanan? Sebelum terjun, pelajari dulu beberapa penyebab yang membuat bisnis makanan gagal:

1. Wawasan Pasar Yang Sempit

Informasi ini mahal, dan biasanya tidak dapat diakses oleh perusahaan kecil dan menengah, tetapi tetap penting selama proses pengembangan strategi.

Pemilik brand biasanya baru sadar, betapa pentingnya mempelajari riset pasar ketika pengecer mulai ikut masuk kedalam industri yang mereka geluti. Gagal memahami tren konsumen dan pembeli bisa menghabiskan banyak uang.

2. Pentingnya Branding dan Desain Dalam Bisnis Makanan

Jangan pernah meremehkan nilai yang bisa dihasilkan oleh desain kemasan yang bagus. Ingatlah bahwa 99,99 persen konsumen pertama Anda akan membeli produk Anda berdasarkan kesan visual pertama.

Baca juga: 3 Ide Bisnis Unik, Sangat Layak untuk Dicoba.

Banyak perusahaan menginvestasikan jutaan rupiah dalam pengembangan produk baru, tetapi mereka menghabiskan hanya ratusan ribu untuk merekrut seorang desainer yang mereka kenal di perguruan tinggi — kemudian mereka mengeluh tentang hasil yang buruk.

Baca Juga  Manfaat SEO untuk Bisnis Online yang Harus Anda Ketahui

3. Proses Pengembangan Produk Dalam Bisnis Makanan

Pengusaha makanan dan minuman sering gagal mengevaluasi risiko yang mereka ambil ketika mereka mencoba membuat produk di dapur mereka.

Mereka harus terukur. Ada jutaan bahan berbeda dengan harga dan sertifikat berbeda. Saat Anda mengembangkan makanan dan minuman, Anda akan terus-menerus menghadapi masalah yang dapat menurunkan produk dengan cepat jika tidak ditangani atau jika produk dikembangkan tanpa dukungan dari profesional makanan yang berpengalaman.

Baca juga:3 Tantangan Memulai Bisnis Kedai Kopi.

4. Kekurangan Dana dan Kegagalan Model Bisnis Makanan Anda

Bisnis makanan dan minuman harus memiliki model bisnis yang tepat dan sehat dan modal yang cukup untuk menjalankannya. Kebanyakan startup adalah pasukan satu-dua-orang dengan banyak ambisi tetapi hanya 24 jam dalam sehari dan tidak ada uang tunai untuk mendapatkan bantuan tambahan.

Terkadang ini berhasil, tetapi sering kali membuat stress, menghancurkan hasrat, dan meninggalkan banyak kesalahan dalam sistemnya. Ada sangat sedikit informasi tentang mengelola bisnis makanan dan minuman di luar sana, sehingga banyak pengusaha gagal memahami proses yang harus mereka tangani sampai terlambat.

Baca Juga  Yuk Menjadi Pebisnis di Bulan Ramadhan!

5. Rute Menuju Pasar Bisnes Makanan Yang Luas

Dengan begitu banyak merek yang bersaing, sebagian besar pasar tidak terlalu peduli dengan merek yang belum menunjukkan bahwa mereka layak mengganti produk lain yang kinerjanya relatif baik.

Bahkan jika merek baru itu entah bagaimana mendapatkan kesepakatan dengan pasar yang besar, ia cenderung menghilang dari peredaran dalam enam bulan pertama karena gagal memenuhi janji dan harapannya.

 

Tinggalkan Balasan

saham asia

Demo Hong Kong Semakin Ricuh! Investor Tinggalkan Bursa Saham Asia

langkah-langkah menjadi pengusaha sukses

4 Langkah untuk Menjadi Pengusaha Sukses