in

Hidari 5 Pikiran Ini Jika Ingin Sukses Berbisnis!

pikiran pebisnis

Menjalani dunia bisnis memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasang surut cobaan menjadi seorang pebisnis, tentunya harus dihadapi degan pikiran yang positif. Berikut PikiranTrader akan membahas 5 pikiran yang wajib anda hindari, jika ingin sukses berbisnis. .

1. Bingung Darimana Harus Memulai

Pikiran yang wajib anda hindari yang pertama ialah selalu merasa bingung untuk memulai bisnis anda. Hal ini memang wajar dirasakan oleh para pebisnis muda. Namun hal yang perlu anda ingat ialah, dalam menjalankan bisnis tak hanya sebatas teori saja. Jika anda haya memfikirkan rencana dan rencana saja, maka jangan harap anda dapat menjadi pebisnis yang sukses. Just do it! Jalankan bisnis anda. Jangan segan dan sungkan untuk mencari kenalan yang lebih ahli dan berpengalaman serta menimba ilmu dari mereka. Jangan segan pula untuk meminta masukan dan nasihat. Dengan demikian, anda nantinya akan mempunyai gambaran darimana harus memulai bisnis anda.

Baca juga: Bisnis Anda Stagnan? Ini Solusinya!

2. Selalu Merasa Bahwa Berbisnis Itu Sulit

Setiap jenis bisnis tentunya mempunyai karakteristik dan juga kesulitan masing-masing. Untuk itulah anda harus siap untuk menerima kesulitan atau tantangan yang muncul. Pandanglah hal tersebut sebagai kewajaran dan dihadapi oleh semua pebisnis. Dengan demikian anda tidak begitu panik dan tetap tenang dalam menghadapi berbagai tantangan. Jangan takut dan mulailah berbisnis sekarang!

Baca Juga  Bolehkah Anda Memulai Bisnis dengan Teman?

3. Minder Karena Usia

Terdapat stigma bahwa untuk mencapai kesuksesan harus dicapai pada usia yang matang. Namun pandangan ini tidak sepenuhnya benar karena sudah banyak contoh pengusaha yang sukses di usia muda. Untuk itulah jangan takut untuk memulai bisnis meski berusia muda. Begitu pula bila Anda sudah berusia paruh baya, jangan malu untuk memulai bisnis. Banyak pula pengusaha yang sukses meskipun memulai di usia paruh baya. Yang penting, Anda mau untuk terus belajar dan gesit dalam menangkap peluang.

Baca juga: Modal Usaha Tanpa Pinjam Bank? Wajib Simak Tips Berikut!

4. Takut Akan Penolakan

Mempunyai ide tertentu tentu mempunyai kemungkinan untuk ditolak dan tidak semua orang akan mendukung ide atau rencana anda. Meski demikian, anda jangan langsung berkecil hati. Pelajari sebab-sebab ide anda ditolak dan segera buat rencana berupa konsep dengan matang. Bila hal ini sudah dilakukan, anda pun harus mempunyai tekad dan keyakinan yag kuat untuk menjalankan usaha tersebut. Sekali lagi, bisnis yang baik adalah bisnis yang dijalankan, karena anda tidak akan tahu bagaimana bisnis tersebut bila tidak dimulai. Ada pula orang yang takut memulai karena takut ditolak ketika menawarkan produknya. Hal semacam ini juga sangat wajar dan tidak perlu dimasukkan dalam hati. Jadikan semangat untuk terus memperbaiki bisnis anda.

Baca Juga  Saham Bank Turun, Bahkan Sampai Kena ARB

5. Takut Gagal

Berbisnis memang menghadapi risiko gagal dan modal yang sudah dikeluarkan tidak akan kembali sehingga anda mengalami kerugian. Adanya risiko inilah yang membuat banyak orang mengurungkan niat berbisnis dan memilih untuk bekerja dan mendapatkan gaji tetap sebagai karyawan. Namun demikian, bila dipikir sebenarnya bekerja pun memiliki risiko dipecat atau perusahaan anda mengalami kemunduran. Semuanya memang memiliki risiko tersendiri, sehingga jangan jadikan hal tersebut untuk membatalkan niat anda berbisnis. Pola pikir dan sikap tersebutlah yang sering membuat orang mengurungkan niatnya untuk berbisnis.

Baca juga: Yuk, Berbisnis Anti Mainstream Ala Bob Sadino

Itulah 5 pikiran yang wajib hukumnya untuk anda hindari, jika ingin sukses berbisnis. Apakah anda pernah mengalami hal tersebut? Sebaiknya singkirkan pikiran tersebut dan miliki tekad serta sikap yang baik untuk memulai  berbisnis. Semoga membantu dan selamat berbisnis!

Tinggalkan Balasan

Maksimalkan Media Sosial untuk Kemajuan Bisnis dengan Tips Sakti dari Gary Vee Ini!

5 Cara Agar Bisa Berkurban Sapi Limosin Seperti Presiden Jokowi (C) DETIK.COM

5 Cara Agar Bisa Berkurban Sapi Limosin Seperti Jokowi