in

5 Bisnis Menggiurkan Untuk Ibu Rumah Tangga

bisnis untuk ibu rumah tangga

Banyak ibu rumah tangga yang menggantungkan sumber keuangan keluarga kepada suaminya. Tetapi seiring waktu kebutuhan hidup semakin meningkat,seperti membiayai kebutuhan pedidikan anak dan biaya kebutuhan pokok yang semakin mahal.

Tetapi tidak sedikit ibu rumah tangga juga yang mempunyai penghasilan sendiri dengan menjalankan bisnis. Salah satu bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah berbisnis online.

Dengan berbinis online ibu rumah tangga bisa menggontrol bisnisnya dari rumah dan tetap bisa mengurus anaknya. Dengan jumlah pelaku bisnis online yang masih sedikit maka peluang ibu rumah tangga berbisnis masih terbuka lebar. Berikut model bisnis yang perlu dilakoni ibu rumah tangga untuk mendapat penghasilan tambahan .

1. Bisnis Online Dropshipping

Bisnis ini dapat dilakukan secara fleksibel dimana saja pebisnis tidak perlu memiliki stok barang yang akan dijual dan melakukan pengiriman , karena semua akan ditangani secara langsung oleh pihak pemilik barang atau supllier. Dimana tugas pebisnis hanya menjualkan saja dan menerima uang dari konsumen.

Baca juga: Belajar Hidup Hemat dari Ibu Rumah Tangga di Jepang (Part 1)

Baca Juga  Ramaikan Pesanan Restoran, Hanya dengan Daftar Go-food

2. Bisnis Kursus atau Kelas online

Membuka kursus kelas secara online juga dapat dilakukan ibu rumah tangga dan selain itu pekerjaan ini tidak membutuhkan modal besar. Untuk kelas online sediri bisa melalui media social ataupun platform website seperti WizlQ.

3. Affiliate Marketing

Dalam bisnis ini anda hanya bertugas sebagai penghubung antara pemilik produk dan konsumen. Dimana jika ada konsumen yang tertarik untuk membeli produk yang anda promosikan dan konsumen tersebut melakukan transaksi jual beli. Maka anda mendapatkan komisi dari pihak pemilik barang.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga, 4 Jenis Investasi Ini Bisa Dicoba

4. Reseller Online

Bisnis ini mirip dengan dropshipping dimana pebisnis hanya menjualkan produk dari supplier, tetapi perbedaannya anda harus memiliki barang tersebut dan menjualkannya tersebut secara online.

5. Bisnis Online dengan sistem Pre-Order (PO)

Pebisnis menawarkan sesuatu barang kepada konsumen , jika konsumen tertarik membeli produk yang Anda dijual maka konsumen harus membayar dulu, setelah jumlah kuota pemesan tercukupi, maka barang bisa di order kepada pihak supplier dan jika barang sudah siap, konsumen berkewajiban untuk membayar sisanya lalu barang Anda kirimkan.

Baca Juga  Ingin Membuka Usaha Warkop? Cermati Hal-hal Berikut!

Itulah beberapa bisnis yang dapat dikerjakan oleh ibu rumah tangga. Untuk memulai tidaklah sulit, namun harus disesuaikan dengan passion, agar Anda menikmatinya, karena prioritas utama tetaplah sebagai ibu rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Langkah agar Perusahaan Go Public

6 Pedoman Bisnis Orang Jepang yang Harus Anda Tiru

Deretan Sponsor Bali United Penyokong Finansial Klub (2)

Deretan Sponsor Bali United Penyokong Finansial Klub (2)