in

Mesin Pencetak Uang Bali United: Bali United Cafe

Mesin Pencetak Uang Bali United: Bali United Cafe
Mesin Pencetak Uang Bali United: Bali United Cafe (C) DANI KRISTIAN

Sebagai klub sepak bola Indonesia yang sudah melakukan Initial Public Offering (IPO), Bali United memiliki banyak lini bisnis yang menjadi mesin pencetak uang mereka. Salah satunya dengan membuka Bali United Cafe sejak 5 Juni 2018.

Bali United Cafe terletak di kompleks Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tepatnya, berada di bagian barat daya stadion, atau lebih tepatnya di bawah tribun sayap kiri (selatan). Kafe ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WITA.

Seperti namanya, Bali United Cafe mengusung konsep kafe bernuansa sepak bola. Sekilas, konsep dan fasilitas yang dimiliki kafe ini mengingatkan kepada markas klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United (MU), Stadion Old Trafford. Jika milik MU dipenuhi dengan warna merah, di kafe ini didominasi warna merah-hitam, sebagai kombinasi warna kebanggaan klub Bali United.

Selain itu, ada bangku yang diberi nama dan nomor punggung pemain Bali United. Suasana tempat duduknya pun dibuat seperti duduk di tribun stadion. Anda bisa juga menjelajah ruang khusus yang dibuat khusus untuk anak-anak dengan beberapa hiasan di dinding dan juga beberapa permainan. Disediakan pula ruangan khusus untuk merokok.

Baca Juga  Deretan Sponsor Bali United Penyokong Finansial Klub (2)

Mengeruk Uang dari Suporter Bali United

Bali United Cafe ini memang sengaja dibangun untuk memuaskan para suporter Bali United, yang biasa disebut Semeton Dewata. Tak heran jika suporter menjadi pangsa pasar empuk, di mana pihak manajemen kafe bisa mengeruk uang mereka.

Selain itu, pihak kafe juga menyasar suporter tim tamu agar mau ikut mampir. Tentu saja, potensi pendapatan kafe akan naik ketika Bali United melawan klub yang juga memiliki basis suporter besar. Misalnya saja, Arema dengan Aremanianya, Persija Jakarta dengan Jakmanianya, Persib Bandung dengan Bobotohnya, atau Persebaya Surabaya dengan Bonekmanianya.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan, ada saja pengunjung umum selain suporter. Misalnya saja Warga Negara Asing alias bule yang mampir ke kafe ini. Entah karena mereka penasaran dengan sensasi yang ditawarkan kafe ini atau memang mereka kebetulan sedang berada di Gianyar untuk berwisata.

Menjual Kursi Khusus Nonton Bali United

Bali United Cafe ini hanya dipisahkan oleh kaca-kaca tembus pandang dengan lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tak heran jika pihak kafe menjual kursi khusus di dekat kaca-kaca tersebut ketika Bali United menjalani laga kandang atau melakoni sesi latihan.

Baca Juga  Cara Youtuber ¬†Mendapatkan Pengahasilan

Tentu saja, ada sensasi tersendiri menonton di kursi-kursi spesial itu dengan menonton di tribun stadion. Dengan duduk manis di dalam kafe, suporter tak perlu kepanasan atau kehujanan seperti ketika berdesak-desakan di tribun.

Untuk bisa menonton Bali United berlaga melalui kursi khusus ini disediakan tiket dengan harga berbeda. Jika harga tiket menonton di tribun 50 ribu rupiah untuk kelas ekonomi, dan 200 ribu untuk kelas VIP, maka kursi khusus di kafe ini dibandrol 200 ribu rupiah perlaga. Dengan harga tiket segitu, pengunjung bisa bebas memesan makanan dan minuman yang tersedia di kafe selama laga berlangsung.

Ada pula fasilitas TV di beberapa sudut kafe ini untuk mereka yang tidak membeli tiket kursi khusus di dekat kaca. Kadang, pihak kafe juga memasang layar lebar ketika digelar nonton bareng (nobar) pertandingan tandang Bali United. Tak perlu khawatir berdesakan, karena kafe ini mampu menampung 3.000 suporter sekaligus.

Mengenyangkan Perut Suporter Bali United

Sebagaimana umumnya kafe, Bali United Cafe pun menawarkan beaneka menu makanan dan minuman. Menu andalannya adalah produk Indomie, yang juga merupakan salah satu sponsor Bali United. Selain itu, terdapat menu nasi goreng, vegetarian, bakso, makanan dengan porsi anak-anak, dan lain-lain.

Baca Juga  Cara Membuat Nomor Seri Faktur Pajak, Untuk Anda Pengusaha Muda

Ada pula aneka cemilan, untuk sekadar mengganjal perut sambil nongkrong bersama sesama suporter. Mulai dari roti bakar, pasta, burger, small bites, pisang bakar, dan lain-lain. Untuk minumannya, Anda bisa memilih minuman dingin atau panas. Tersedia aneka minuman produk sponsor Bali United, dari Indofood, Torabika, Kuku Bima, dan lain-lain.

Menawarkan Merchandise Bali United

Selain bisa nonton, makan dan minum, di Bali United Cafe ini, suporter juga bisa berbelanja. Sebab, tersedia mini store yang berada di dalam area kafe tersebut.

Seperti halnya Bali United Store, mini store ini pun menjual berbagai merchandise Bali United. Mulai dari jersey, syal, kaos, dan pernak-pernik lainnya.

Tinggalkan Balasan

6 Cara Mengatur Waktu untuk Meningkatkan Produktivitas

investasi rumah kontrakan

Investasi Rumah Kontrakan? Simak Tips Jitu Berikut!