in

Manfaat SEO untuk Bisnis Online yang Harus Anda Ketahui

Banyak pengusaha tentu ingin mendapatkan untung maksimal. Anda, sebagai pebisnis online, harus mengambil tindakan untuk mencapai puncak kesuksesan, seperti promosi melalui lisan, tulisan, spanduk atau bahkan media sosial. Namun, metode tersebut sebenarnya tidak cukup untuk mengembangkan bisnis online Anda. Masih ada cara lain Anda yang dapat memajukan bisnis Anda dengan maksimal, yaitu SEO.

Apa itu SEO?

SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster di situs web yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas halaman situs web menjadi lebih baik di mesin pencari, terutama Google.

Manfaat SEO

Situs Anda Muncul di Halaman Beranda Mesin Pencari

Salah satu fungsi utama yang paling diinginkan oleh pebisnis yang sudah menggunakan teknik SEO adalah membuat situs mereka di halaman depan Google. Halaman situs web yang memiliki peringkat bagus di Google tentu meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Saat Anda mengetikkan kata kunci di halaman pencarian Google, Anda akan melihat daftar situs yang terkait dengan kata kunci itu. Halaman situs yang dioptimalkan dengan baik tentu akan berada di bagian atas atau setidaknya di halaman 1 Google secara organik.

Baca Juga  Limbah Makanan Bernilai USD 2,5 Triliun

Diterjemahkan dari halaman Ignitevisibility, agensi pemasaran digital yang berlokasi di San Diego, California, Amerika Serikat, telah melakukan riset pada tahun 2017. Mereka berpendapat bahwa situs-situs yang berperingkat 1-5 di Google berpotensi mendapatkan RKPT hingga 60%.

Jika situs Anda muncul setidaknya di peringkat ke-3 Google, maka sebanyak 13,14% dari 10.000 atau 1314 kunjungan memiliki potensi untuk mengunjungi situs Anda, dan ini tentu bermanfaat bagi bisnis Anda.

Dapatkan Pengunjung yang Ditargetkan

Pengguna internet yang mengetik kata kunci di situs pencarian berarti mereka benar-benar membutuhkan semua jenis informasi yang mereka ingin ketahui.

Dengan demikian, kemungkinan besar pengunjung yang mengklik situs Anda adalah target pasar Anda. Dengan kata lain, pengunjung yang ditargetkan adalah pengunjung yang siap membeli.

Potensi untuk Meningkatkan Penjualan dan Ulangi Pesanan

Semakin banyak pengunjung yang ditargetkan yang datang ke situs Anda, semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk meningkatkan penjualan. Namun, Anda harus memperhatikan bahwa produk yang Anda tawarkan memiliki kualitas tinggi dan siap bersaing di pasar.

Baca Juga  BEI Mengubah Batas Auto Rejection ke 7%

Di era digital ini, semuanya mudah dan instan. Salah satunya dengan membuat produk Anda dapat dengan mudah bersaing dengan pesaing kelas bisnis skala besar.

SEO Berfungsi 24 Jam

Berbeda dengan teknik promosi yang biasa, SEO akan terus bekerja selama 24 jam setiap hari tanpa henti. Tidak seperti iklan yang pandangannya akan dihentikan jika anggaran atau kontrak Anda habis.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk menggunakan SEO sebagai metode marketing bisnis Anda? Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga: Dapatkan Umpan Balik Pelanggan untuk Kesuksesan Bisnis Anda!

Tinggalkan Balasan

kelebihan BPJS

Berikut Kelebihan & Kekurangan BPJS yang Perlu Anda Tahu!

Ketika Pasar Saham Bergejolak