in

Viral Marketing, Langkah Baru untuk Bisnis Anda

Bisnis online saat ini sangat menjanjikan, terutama dengan dukungan berbagai metode pemasaran. Metode pemasaran dapat menghasilkan keuntungan besar di masa depan. Salah satu teknik pemasaran yang saat ini sering digunakan adalah viral marketing. Metode ini cukup tepat untuk digunakan di era digital saat ini.

Apa itu viral marketing?

Viral marketing memiliki konsep yang mirip dengan word of mouth. Dengan kata lain, pemasaran ini adalah metode penyebaran pesan kepada konsumen melalui kata-kata secara mulut ke mulut.

Viral marketing adalah teknik pemasaran yang memanfaatkan jejaring sosial, baik melalui dunia maya maupun offline. Ini bertujuan untuk mengirimkan pesan dan iklan kepada konsumen di pasar.

Diterjemahkan dari laman Investopedia, tujuan pemasaran viral adalah untuk menginspirasi individu untuk membagikan pesan pemasaran kepada teman, keluarga, dan individu lain.

Lalu, Bagaimana Menerapkan Viral Marketing dalam Bisnis Anda?

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda terapkan dalam menggunakan strategi pemasaran virtual dalam bisnis yang Anda jalankan.

Cari Sesuatu yang Dapat Menjadi Tren dan Boom

Jika Anda ingin menggunakan strategi pemasaran viral, maka Anda harus pintar untuk mencari sesuatu yang nantinya bisa menjadi trendy dan viral di masyarakat.

Baca Juga  BEI Minta Investor Tenang Ketika IHSG Melemah

Namun, semakin menarik ide dan topik, maka semakin tinggi nilainya di mesin pencari. Dengan demikian, penting bagi Anda untuk mengetahui tren terbaru atau sesuatu yang nantinya bisa menjadi viral di komunitas.

Menjual Produk Viral

Tidak ada salahnya jika Anda mengadopsi produk yang saat ini sedang viral ke dalam bisnis Anda. Karena sifatnya yang musiman, jangan berharap terlalu banyak jika penjualan bisa berlangsung lama karena trennya pasti akan tergantikan dengan tren baru.

Apalagi perkembangan internet yang semakin cepat saat ini akan membuat tren pergeseran juga semakin cepat. Karenanya, jangan terlalu fokus pada produk viral di saat tertentu. Anda harus peka terhadap tren terbaru dan selalu waspada terhadap produk viral baru di kalangan masyarakat. Lalu, Anda dapat mengadopsinya ke dalam bisnis yang Anda jalankan.

Coba Jual Online

Cobalah untuk memanfaatkan tren online. Anda dapat mencoba menjual produk Anda secara online dan offline. Ini tentu akan membawa manfaat berkali-kali.

Buat Konten Kreatif

Konten adalah segalanya dalam bisnis. Anda dapat menarik perhatian konsumen dengan menggunakan konten kreatif. Dengan demikian, Anda harus membuat konten semenarik dan sekreatif mungkin yang terkait dengan tren terbaru.

Baca Juga  Ini Fakta Bisnis Unicorn yang Menjadi Perbincangan Publik

Baca juga: Manfaat SEO untuk Bisnis Online yang Harus Anda Ketahui

Tinggalkan Balasan

gojek xcelerate

Gojek Xcelerate, Program Gibran dan Gojek Siap Latih 20 Startup Jadi Unicorn

asuransi kesehatan

Asuransi Kesehatan Terbaik? Ini Dia Kriterianya!