in

7 Bisnis yang Bakal Laris Manis Saat Mobil Listrik Menjamur di Indonesia (Part 1)

mobil listrik di indonesia

Presiden Jokowi sudah pernah meneken peraturan mengenai mobil listrik. Mobil listrik digadang-gadang bakal menjadi primadona di jalanan nantinya. Keberadaan kendaraan listrik ini bisa saja mengancam eksistensi beberapa industri bisnis yang sudah ada. Tunggu dulu bos, jangan buru-buru sedih dulu, adannya mobil listrik juga akan memicu tumbuhnya beberapa bisnis yang tentunya bakal laris manis lho.

Disamping itu, perusahaan otomotif ternama, Astra, juga langsung membahas segala hal yang berkaitan dengan mobil listrik ini. Mulai dari asuransi mobil listrik, biaya produksi mobil listrik BYD, sampai uji tabrakan sebuah mobil listrik. Hal ini tentu membuktikan bahwa mobil listrik akan mencuri perhatian semua kalangan masyarakat.

Baca juga: Jokowi Tandatangani Perpres Mobil Listrik

Bisnis Baru yang Bakal Bermunculan

Kira-kira bisnis baru apa saja yang akan muncul jika ada mobil listrik menjamur ya? Dikutip dari MONEYSMART, berikut bisnis yang diprediksi memiliki daya saing tinggi.

1. Stasiun pengisisan daya kendaraan listrik

Ingat! Kendaraan yang bergerak karena bantuan listrik tentu tidak membutuhkan lagi bahan bakar seperti bensin atau pun solar. mereka membutuhkan “listrik” sebagai bahan bakar. Hal itu tentu bakal memaksa SPBU mengubah lini bisnisnya dari jualan bahan bakar jadi tempat pengisian daya mobil listrik.

Baca Juga  Bisnis Waralaba McDonald's yang Bisa Bikin Kaya Raya

Dengan adanya stasiun charging mobil atau motor listrik, maka gak nutup kemungkinan juga lahir stasiun pengisian daya mini layaknya sebuah pom bensin mini atau penjual BBM eceran.

Baca juga: Mobil Listrik di Indonesia

2. Bengkel umum kendaraan listrik

Mungkin, saat ini belum ada bengkel yang bisa menangani mobil listrik. Namun, mau tidak mau bengkel umum pasti tidak mau kalah dengan bengkel resmi yang menangani mobil listrik. Karena mobil listrik diprediksi bakal menjamur, untuk itu hal ini bisa jadi peluang baru bagi para pengusaha otomotif.

3. Tempat cuci mobil listrik

Loh! Apakah tempat cuci mobil biasa berbeda dengan mobil listrik? Kenapa bisa sampai ada bisnis seperti ini? Buat yang punya mobil, pasti tahu kalau tidak semua tempat pencucian mobil itu bisa mencuci mobil dengan benar. Lantas, bagaimana dengan yang mobilnya listrik?

Apa yang ada di dalam mobil listrik alias komponennya pasti beda dong dengan mobil biasa. Untuk itu, usaha ini pasti memiliki peluang yang besar apalagi bagi mereka yang paham betul mengenai struktur mobil listrik.

Baca Juga  Jokowi Pangkas Perizinan Demi Meningkatkan Investasi, Industri Ini Malah Gusar

Baca juga: Bersaing di Era Industri 4.0: Miliki Skill Ini!

Tinggalkan Balasan

Tanggal Penting BREXIT

Tanggal Penting BREXIT yang Harus Diperhatikan Trader GBP dan EUR

Cashback dari GrabRewards Semakin Turun, Apa Sebabnya?