in

Yuk Mengenal Industri Kecantikan di Era 4.0!

Industri kecantikan sedang mengalami perkembangan pesat. Di era 4.0 ini, versi cantik dari media sosial tidak bisa dihindari. Orang tidak hanya ingin menjadi cantik dalam kehidupan nyata tetapi juga di media sosial. Karena itu, media sosial memiliki pengaruh tertinggi terhadap pertumbuhan industri ini.

Media sosial memengaruhi industri kecantikan

Media sosial membawa suasana perubahan dalam kehidupan orang, seperti mengubah perilaku, tuntutan, dan minat. Faktor-faktor ini adalah latar belakang transformasi paradigma. Bahkan, ini dapat memunculkan tren baru dalam suatu industri.

Ketika dilihat dalam beberapa tahun terakhir, konsumen mulai menuntut banyak hasil perawatan instan, seperti menginginkan wajah V Shape maupun tren anti-penuaan.

Diterjemahkan dari laman Forbes, konsumen kecantikan menikmati produk baru dan menemukan merek baru. Ini adalah bagian dari pergeseran generasi yang lebih besar dari konsumen muda yang menolak merek besar yang disukai orang tua mereka dan mencari produk alami, maupun buatan lokal. Kebutuhan untuk menjadi Instagrammable setiap saat juga menjadi salah satu alasan.

Baca Juga  Bali United, Klub Sepak Bola Indonesia Pertama yang Masuk Bursa Efek

Tren kecantikan

Keinginan untuk memiliki wajah yang lebih baik dan lebih cantik membuat transformasi kecantikan menjadi tren yang populer. Selain itu, tren ini menjadi empat kelompok, yaitu kecantikan 1.0, konsep perawatan hanya berfokus pada sudut pandang dokter, atau penilaian dengan rasio emas. Dalam perawatan, perspektif dokter menentukan pengobatan terbaik.

Sedangkan untuk kecantikan 2.0, masyarakat mulai menginginkan tampilan wajah sesuai dengan versinya sendiri. Bisa dibilang masyarakat mulai menyampaikan keinginannya kepada dokter, sehingga terjadi interaksi.

Di 3.0, tuntutan masyarakat semakin berkembang. Mereka tidak hanya ingin menyempurnakan penampilan mereka tetapi juga ingin meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Terakhir, industri kecantikan telah memasuki era kecantikan 4.0. Di era ini, media sosial sangat berpengaruh. Kriteria kecantikan pada individu menjadi lebih tinggi, tidak hanya cantik menurut pribadi tetapi pengakuan dari lingkungan.

Ide Bisnis

Karenanya, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk menjadi peluang bisnis. Anda dapat menjual beberapa produk kecantikan melalui media sosial Anda. Buat bisnis kecantikan Anda semenarik mungkin sehingga Anda akan memiliki banyak pelanggan. Selamat mencoba dan semoga berhasil, kawan.

Baca Juga  Jack Ma: Kerja Lembur adalah Berkat Luar Biasa

Baca juga : Berikut Kriteria Bisnis MLM yang “Sehat”

Tinggalkan Balasan

harga jual dengan dana yang masuk ke rekening berbeda. mengapa?

Harga Jual Reksadana dan Dana yang Masuk Rekening Berbeda. Mengapa?

keunggulan investasi berlian

Beberapa Alasan Mengapa Berlian Lebih Menguntungkan untuk Investasi