in

Mengukur Kesuksesan Bisnis Anda, Beranikah?

Perusahaan biasanya dianggap berhasil ketika mereka dapat menghasilkan keuntungan besar secara terus menerus. Memang asumsi ini tidak salah, tetapi sebenarnya tidak ada ukuran yang paling akurat untuk mengukur kesuksesan bisnis.

Namun, Anda dapat mengevaluasi pencapaian perusahaan Anda sendiri. Jangan hanya mengandalkan manfaat materi. Ada hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan.

Diterjemahkan dari laman Forbes, bisnis tidak dapat diprediksi, dan satu-satunya hal yang dapat Anda andalkan adalah bahwa semuanya terus berubah. Anda perlu terus mengukur kinerja bisnis Anda sehingga Anda tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Nah, yuk pertimbangkan beberapa kriteria untuk mengukur kesuksesan perusahaan Anda:

Mencapai Tujuan Perusahaan

Anda dapat mengevaluasi kesuksesan perusahaan dengan memperhatikan apa yang telah dicapai sejauh ini. Apakah pencapaian ini sesuai dengan harapan yang ditetapkan?

Perusahaan Anda tentu memiliki visi yang ingin dicapai. Setiap hal yang dilakukan pasti memiliki tujuan di baliknya.

Dengan demikian, pastikan Anda selalu bekerja sesuai dengan tujuan, karena tujuan ini akan membuat perusahaan Anda terus bergerak maju.

Baca Juga  3 Kiat Penting Membangun Situs Bisnis yang ‘Mobile Friendly’

Laba Meningkat

Dalam mengukur keberhasilan perusahaan, Anda dapat menilai dari sudut pandang keuangan. Coba periksa laporan keuangan untuk melihat apakah laba perusahaan Anda meningkat atau tidak.

Jika keuntungan meningkat, Anda dapat mengurangi biaya dan meningkatkan penjualan. Sehingga uang tunai perusahaan menjadi lebih banyak.

Jadi, modal untuk mengembangkan perusahaan lebih terjamin. Bisnis Anda tentu bisa bertahan lama jika keuntungan terus meningkat.

Bisnis tumbuh

Berbisnis seperti merawat anak. Anda perlu merawatnya, membantunya melewati masalah, dan membesarkannya untuk tumbuh.

Karena itu, coba cek bagaimana kondisi perusahaan Anda. Apakah ada perkembangan signifikan?

Jika perusahaan Anda tidak berubah, tidak ada proses peningkatan selama bisnis. Tidak ada kemajuan yang signifikan, meskipun sudah ada manfaatnya.

Karyawan yang berkualitas

Jika pergantian karyawan jarang terjadi, ini menunjukkan bahwa perusahaan Anda berhasil dalam mensejahterakan dan memberdayakan karyawan dengan baik.

Namun, jika banyak karyawan sering meninggalkan atau mengundurkan diri, perusahaan Anda mungkin bukan tempat yang nyaman. Akibatnya, Anda akan kesulitan memiliki dan mempertahankan karyawan yang berkualitas.

Baca Juga  Peluang Usaha Jual Buah-buahan di Tengah Pendemi Covid-19

Karena itu, ciptakan lingkungan bisnis yang sehat dan ramah. Perlakukan karyawan secara profesional dan menyenangkan, sehingga karyawan dapat merasa di rumah dan bekerja secara optimal.

Kepuasan pelanggan

Perusahaan Anda berhasil jika Anda sudah memiliki banyak pelanggan reguler. Dibutuhkan pelanggan yang loyal agar pendapatannya cenderung stabil setiap bulan.

Namun, akan lebih pasti jika Anda melakukan survei untuk mengetahui seberapa puas pelanggan. Kepuasan pelanggan menentukan kinerja perusahaan Anda.

Jika kepuasan pelanggan terus meningkat, itu berarti bisnis Anda terus menunjukkan kemajuan. Anda sudah memiliki basis pelanggan yang akan terus kembali, jadi Anda hanya mencoba mempertahankannya dan juga menambah pelanggan baru untuk mengembangkan bisnis Anda.

Baca juga : Yuk Intip Deretan Bisnis Putra Sulung Jokowi

Tinggalkan Balasan

emas

Butuh Dana Cepat, Lebih Baik Jual atau Gadai Emas?

REVIEW BROKER: Juno Markets (Juno Markets Ltd)

REVIEW BROKER: Juno Markets (Juno Markets Ltd)