in

Rahasia Sukses ala Menteri Erick Thohir (Part 1)

Nasib Saham perusahaan Erick Thohir

Nama Erick Thohir kini santer diperbincangkan banyak orang. Pasalnya dengan latar belakang seorang pebisnis ulung, ia telah sah terpilih menjadi menteri BUMN. Siapa yang tidak ingin mengikuti jejak sukses Erick. Sebelum membahas tips sukses ala Erick Thohir, pada artikel kali ini, dikutip dari MoneySmart.id, kita akan mengulas bisnis-bisnis apa saja yang sudah digeluti oleh Erick.

Siapa sih yang tidak ingin menjadi seorang enterpreneur sukses?! Namun, sayangnya merintis suatu bisnis baru dari nol tidaklah mudah. Untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis, pasti akan dihadapkan tantangan dan masalah-masalah. Disinilah perjuangan dan trik sangat diperlukan.

Baca juga: Erick Thohir Baru Sehari Jadi Menteri, 10 Saham BUMN Terbang

Kiprah Erick Thohir

Menteri Erick Thohir sukses membangun kerajaan bisnisnya mulai dari makanan hingga klub sepak bola. Putra almarhum Mochammad Teddy Thohir, salah seorang pemilik Astra International Tbk, memang sudah terlahir kaya. Namun, hal itu tidak membuat Erick menjadi anak yang manja. Hasil dari kerja kerasnya, justru membuatnya lebih dikenal daripada kakaknya, Garibaldi Thohir.

Baca Juga  Mengukur Kesuksesan Bisnis Anda, Beranikah?

Erick mulai memasuki dunia bisnis berkat warisan restoran Hanamasa dan Pronto dari sang ayah. Kemudian, pria 49 tahun ini mendirikan grup media bernama Mahaka Group.

Setelah itu, alumni National University California ini membeli Republika. Erick mengungkapkan salah satu alasannya membeli sebuah surat kabar bernuansa Islam terbesar di Indonesia, yaitu paham soal advertising dan komunikasi. Lebih dari itu, Erick meluncurkan Jak TV, 98,7 Gen FM, dan 101 Jak FM. Dia juga berkolaborasi dengan Anindya Bakrie menjadi co-owner TvOne dan Viva. Pada tahun 2014 , Erick jadi Presiden Direktur ANTV.

Baca juga: Gebrakan Baru yang Dijanjikan Mendikbud Nadiem

Bisnis olahraga juga ia geluti

Erick pun juga merambah ke industri bisnis olahraga, yakni dengan cara membeli beberapa klub olahraga di luar maupun dalam negeri.

Ia bergabung dalam konsorsium membeli klub basket Philadelphia 76ers pada tahun 2011. Sementara itu, di dunia pesepakbolaan, Erick membeli 70 persen saham Inter Milan dari Massimo Moratti pada 2013.

Hal ini secara resmi membuatnya menjadi Presiden Inter Milan menggantikan Massimo Moratti. Setelah progress klub sepakboa yang ia beli bagus, ia pun melepasnya kembali.

Baca Juga  Yuk Simak Tips Sukses dari Richard Branson!

Setelah itu, Erick kembali membeli beberapa klub sepak bola ternama dunia seperti D.C. United, Italia Internazionale hingga klub sepak bola Indonesia Persib Bandung.

Nah, untuk artikel selanjutnya, kita akan membahas rahasia sukses memperolh cuan ala Erick Thohir.

Baca juga: Mulai dari Nol, Berikut Tugas Utama Nadiem Makariem dari Mantan Mendikbud Muhadjir Effendy

 

Tinggalkan Balasan

Agus Suparmanto, dari Santri, Pengusaha, Jadi Menteri Perdagangan

Agus Suparmanto, dari Santri, Pengusaha, Jadi Menteri Perdagangan

Nasib Saham perusahaan Erick Thohir

Rahasia Sukses ala Menteri Erick Thohir (Part 2)