in

Peluang Usaha di Musim Hujan yang Menguntungkan

Peluang Usaha di Musim Hujan yang Menguntungkan

Musim hujan yang datang melanda wilayah Indonesia tak bisa ditolak. Bagi jiwa-jiwa pebisnis, tentu hal tersebut malah bisa dilirik sebagai salah satu peluang usaha di musim hujan yang menguntungkan.

Negara Indonesia memang negara tropis yang memiliki dua musim, musim kemarau yang panas dan musim hujan yang cenderung dingin. Musim hujan sangat identik dengan cuaca yang tak bisa ditebak. Kadang mendung gelap tiba-tiba datang tanpa permisi. Satu-persatu air jatuh dari langit tanpa bisa dihindari.

Banyak pelaku usaha dadakan yang memanfaatkan datangnya musim hujan ini untuk membuka lapak usaha. Banyak peluang usaha yang bisa dilirik di musim ini. Tergantung Anda memilih mana yang paling potensial mendatangkan keuntungan.

Jasa Cuci Kendaraan

Musim hujan biasanya identik dengan kendaraan bermotor cepat kotor. Baru dicuci, terkena hujan pun langsung kotor lagi, mengingat jalanan saat hujan biasanya bercampur debu dan tanah.

Hal tersebut membuat sebagian orang kadang malas mencuci kendaraannya sendiri. Peluang ini sangat menarik diintip. Malasnya orang-orang itu bisa dimanfaatkan sebagai ladang mengeruk rezeki di musim hujan dengan membuka jasa cuci kendaraan.

Baca Juga  Ingin Membuka Usaha Warkop? Cermati Hal-hal Berikut!

Jual Payung dan Mantel

Ketika melihat banyak lapak yang menggantung payung dan mantel di pinggir-pinggir jalan, tandanya sudah mendekati musim hujan. Peluang usaha di musim hujan ini juga patut dilirik.

Payung dan mantel menjadi barang yang wajib dibawa ketika musim hujan tiba. Lapak yang menjual payung dan mantel ini biasanya banyak didatangi orang-orang yang kadang lupa membawanya ketika bepergian.

Kuliner Hangat

Hujan-hujan tentu enaknya menyantap kuliner yang hangat-hangat. Tak heran, ketika musim hujan tiba, banyak lapak yang menjual kuliner hangat laris diserbu orang-orang.

Misalnya saja penjual bakso, mie kuah, soto, dan masih banyak lagi. Jangan lupakan juga gorengan, yang tak kalah larisnya ketika memasuki musim hujan.

Jasa Laundry Cuci Kering

Musim hujan yang jarang ada panas matahari membuat aktivitas mencuci dan menjemur pakaian terhambat. Bisa dibilang, jasa laundry cuci kering menjadi solusi bagi sebagian orang.

Tak hanya laundry pakaian saja yang bakal laris di saat musim hujan datang. Laundry sepatu juga banyak dibutuhkan.

Baca Juga  Ingin Investasi Hunian? Yuk Intip Untung - Ruginya

Jual Pakaian Hangat

Ketika musim hujan tiba, waktunya menyimpan seluruh pakaian musim panas yang umumnya tak berlengan. Pakaian hangat akan banyak dicari orang di musim hujan yang cenderung membuat cuaca dingin.

Pakaian dengan lengan panjang, atau celana training akan banyak diburu orang di musim hujan. Selain itu, menjual selimut, terutama yang tebal juga bakal laris.

Ditulis Oleh Akaibara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *