in

Bisnis Cuan di Tengah Pandemi Covid-19 Versi Sandiaga Uno

Bisnis Cuan di Tengah Pandemi Covid-19 Versi Sandiaga Uno
Uang ratusan ribu (C) SHUTTERSTOCK

Sebagai seorang pengusaha, Sandiaga Uno mengakui banyak bisnis di Indonesia yang terkena dampak pandemi covid-19 (virus corona). Meski demikian, menurutnya masih ada bisnis cuan yang masih bisa bertahan di tengah ancaman krisis ekonomi.

Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diakui atau tidak, turut menjadi faktor penyebab efek domino terhadap sektor ekonomi. Di mana-mana masyarakat diimbau untuk di rumah saja. Kalaupun terpaksa beraktivitas di luar rumah, diwajibkan mematuhi protokoler pencegahan penularan covid-19, seperti physical distancing, memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga kesehatan.

Menurut Sandiaga, seperti yang dilansir detikcom saat ini masih ada sejumlah bisnis yang bisa menghasilkan cuan. Salah satunya adalah bisnis masker, dan alat-alat kesehatan lainnya. Kini kebutuhan masyarakat, terutama petugas medis cukup besar, sedangkan ketersediaannya terus berkurang.

“Bisnis ini nih (sambil menunjuk masker), ini laku, laku banget. APD, di Indonesia timur sangat sulit dan harganya melambung tinggi,” ujarnya dalam acara One on One Tegar Menghadapi Badai Corona, Rabu malam (22/4/2020).

Baca Juga  Merekrut Karyawan Rumah Makan? Wajib Penuhi 4 Kriteria Berikut!

Sandiaga Uno Ungkap Bisnis Cuan Lainnya

Sandiaga Uno menyebut, selain bisnis alat-alat kesehatan, sekarang ini bisnis lain yang bisa menghasilkan cuan adalah bisnis produk makanan sehat.

Dicontohkannya, produk kurma dan madu saat ini tengah diburu masyarakat. Kurma, selain identik dengan bulan Ramadhan seperti sekarang ini, juga merupakan asupan penting bagi tubuh. Begitu pula dengan madu yang diyakini baik dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Teman-teman yang juga kemarin menawarkan kurma, jinten dan madu habis, masuk bulan puasa. Katanya (bisa) meningkatkan imunitas tubuh kita, banyak sekali laku,” imbuh pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Bisnis di Bidang Teknologi Informasi

Bisnis lainnya adalah bisnis di bidang Teknologi Informasi (IT), seperti bisnis webcam misalnya. Meurutnya, saat ini kebutuhan akan perangkat tersebut juga meningkat di kalangan masyarakat.

Apalagi, sekarang ini banyak yang sedang bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Webcam menjadi salah satu alat penunjang aktivitas mereka.

Potensi mendatangkan cuan lainnya datang dari bisnis cyber security. Menurutnya, perangkat lunak tersebut turut menjadi pendukung kebutuhan para pekerja di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga  Baca Berita di Aplikasi Cashzine Bisa Memperkaya Diri

“Ada satu lagi, cyber security menurut saya sangat terbuka buat teman-teman di IT yang bisa dapat kesempatan. Karena semua sekarang WFH sangat rentan terhadap hacking,” pungkasnya.

5 pemikiran tentang keuangan yang harus dimiliki

5 Sifat yang Harus Dimiliki Agar Sukses Berinvestasi

Cara Gila Jadi Kaya di Tengah Pandemi Corona

Cara Gila Jadi Kaya di Tengah Pandemi Corona