in

5 Bisnis Menarik di Era Cashless

5 Bisnis Menarik di Era Cashless
Photo by Marcin Kempa on Unsplash

Teknologi cashless semakin banyak diminati oleh banyak orang. Adanya inovasi cashless ini sudah mengubah polapikir kaum millenial tentang keuangan. Sebagai contoh, sekarang sudah banyak toko di pusat perbelanjaan yang menggunakan metode cashless. Hal ini membuat banyak kaum millenial untuk menggunakan teknologi ini daripada menggunakan uang tunai. Selain itu banyaknya bonus dalam menggunakan teknologi juga menjadi faktor pendorong. Oleh karena itu, teknologi cashless dapat dimanfaatkan oleh anda yang ingin berbisnis. Berikut adalah 5 bisnis menarik di era cashless seperti yang dilansir dari koinworks.com.

5 Bisnis Menarik di Era Cashless

  1. Kuliner. Kuliner adalah satu jenis bisnis yang memiliki pertumbuhan cukup cepat. Banyak sekali jenis makanan atau minuman baru yang dibuat oleh orang-orang yang menjadi tren di masyarakat. Hal ini membuat bisnis ini menjadi bisnis yang menarik di era cashless seperti sekarang ini. Anda bisa bekerja sama dengan vendor uang elektonik untuk mendorong bisnis anda. Hal ini dikarenakan vendor bisa saja memberi bonus seperti duskon atau cashback terhadap pelanggan.
  2. Toko Kelontong. Jenis bisnis seperti ini juga banyak diminati oleh banyak orang. Ketika orang berbelanja di supermarket, mereka cenderung lebih suka membayar dalam bentuk cashless karena dinilai lebih praktis. Oleh karena itu, anda bisa mencoba membuka toko kelontong dengan pembayaran metode cashless. Hal ini bisa digunakan untuk menarik para millenial agar berbelanja di toko anda.
  3. Laundry. Bisnis ini adalah bisnis yang profitable karena terkadang orang merasa malas untuk mencuci bajunya sendiri. Hal ini membuat bisnis laundry menjadi bisnis yang menarik untuk dicoba. Walaupun bisnis laundry sudah menjamur, laundry cashless dinilai masih jarang ada. Anda bisa manfaatkan hal ini untuk menarik pelanggan. Selain itu berikan bonus seperti antar laundry gratis jika membayar secara online.
  4. Vending Machine. Vending machine sekarang sudah banyak ada di berbagai kawasan seperti perkantoran, stasiun, dan lain sebagainya. Lebih lagi vending machine bentuk cashless juga sudah banyak. Jika anda tertarik, anda bisa membeli unit vending machine dan menyewa tempat yang ada di lokasi strategis. Akan tetapi yang perlu diingat adalah harga mesin yang cukup mahal. Oleh karena itu anda harus menyiapkan dana sebelum bebrbisnis ini.
  5. Online Shop. Online shop sangat berhubungan dengan pembayaran cashless. Jika anda memiliki online shop, jangkauan pembeli yang membayar secara cashless juga makin besar. Anda bisa membuka toko di berbagai e-commerce yang ada di Indonesia.
Baca Juga  Pengusaha, Ini 4 Bisnis Menjanjikan di Tahun 2019
manfaat adanya inovasi Robo Advisor

Manfaat Adanya Inovasi Robo Advisor

THR Tidak Cair, Laporkan ke Posko Pengaduan Kemenaker

THR Tidak Cair, Laporkan ke Posko Pengaduan Kemenaker