in

UKM Untung di Tengah Corona, Bagaimana Caranya?

tips ukm untung
Photo by veerasantinithi on Pixabay

Banyak Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang terkena dampak Corona. Akan tetapi UKM masih bisa meraup untung di tengah pandemi.

Hal ini bisa dilihat dari perubahan pola belanja yang dilakukan oleh masyarakat. Di saat pandemi ini, banyak orang yang melakukan perbelanjaan secara daring atau online.

Dilansir dari Kompas.com, CEO Paxel Bryant Christanto menyatakan bahwa bisnis frozen akan makin populer di tengah pandemi, terutama pada bulan Ramadan.

Menurut Bryant, bisnis ini dinilai memiliki peluang yang cukup bagus. Bisnis tersebut bisa mendapatkan untung jika dilakukan dengan cara yang benar.

Pada penelitian yang diadakan pada Februari 2020 oleh Kantar, aktifitas belanja online di Indonesia mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut mencapai 32 persen.

Berikut adalah tips agar UKM bisa untung di tengah pandemi Corona seperti yang dilansir dari Kompas.

Tips Agar UKM Untung

Menciptakan Inovasi

Agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih optimal, anda bisa mencoba untuk membuat inovasi sesuai dengan kebutuhan pasar.

Seperti waktu keadaan masker yang langka, banyak orang yang mencoba untuk membuat masker kain untuk mendapatkan keuntungan.

Baca Juga  Saham Migas Terbang Akibat Minyak Melambung

Oleh karena itu, cobalah untuk selalu melihat kebutuhan kondisi pasar agar keuntungan yang anda dapatkan bisa lebih maksimal.

Tetap Menjaga Kualitas Produk

Walaupun di tengah pandemi, kualitas produk harus tetap dijaga. Hal ini dilakukan agar pelanggan tetap kembali membeli produk di lapak anda.

Sebisa mungkin hitunglah antara modal produksi dan harga jual agar bisa mendapatkan keuntungan yang optimal. Dengen begitu, produk anda tetap bisa bertahan di pasar.

Selain itu, ketika pengiriman barang, usahakan mengirim menggunakan wadah yang berbahan kuat. Bisa juga tambahkan bubble wrap untuk melindungi kualitas produk anda ketika dikirim.

Layanan Same Day Delivery

Layanan same day delivary bisa anda manfaatkan untuk menarik pelanggan. Dengan layanan ini, barang bakan dikirim sesuai dengan hari pemesanan.

Pelanggan akan lebih tertarik karena barang tersebut bisa dipakai lebih cepat. Selain itu jangan lupa sertakan nomor resi agar pelanggan bisa melakukan pelacakan barang.

mengubah target keuangan

Mengubah Target Keuangan di Tengah Pandemi Corona

PT Geo Dipa Energi

PT Geo Dipa Energi Buka Lowker, ini Posisi dan Persyaratannya