in

Asuransi Bisnis, Apa Saja yang Dicover?

asuransi bisnis
Photo by stevepb on Pixabay

Asuransi bisnis adalah hal krusial yang harus dilakukan oleh pebisnis. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali hal yang bisa terjadi di luar kendali kita.

Dengan mempunyai asuransi ini, kerugian yang mungkin terjadi bisa diminimalisir. Jika kerugian tersebut bisa dicover total oleh asuransi, bukankah itu lebih baik?

Akan tetapi jika kerugian tersebut memiliki efek yang cukup besar terhadap laju keuangan, bisnis yang anda lakukan bisa terganggu.

Jika perkembangan bisnis anda terus terganggu, kemungkinan untuk bangkrut juga akan semakin besar.

Berikut adalah macam-macam hal yang dicover oleh asuransi bisnis seperti dikutip dari ModalRakyat.

Hal yang Dicover Asuransi Bisnis

Pencurian

Sistem keamanan yang baik adalah hal yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis. Hal tersebut harus dimiliki guna mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian.

Akan tetapi, pencurian masih kerap terjadi belakangan ini. Oleh karena itu, memiliki asuransi adalah hal yang penting bagi pebisnis.

Dengan adanya asuransi, kerugian yang anda dapatkan ketika terjadi pencurian masih bisa dicover. Setidaknya, anda masih bisa membuat bisnis anda berjalan terus.

Baca Juga  Pelajaran Kasus Alphard Via Vallen: Asuransi Kendaraan

Kebakaran

Kebakaran adalah salah satu ancaman paling besar dalam berbisnis. Jika si jago merah ini sudah muncul, seluruh aset anda bisa amblas dalam waktu singkat.

Akan tetapi, jika anda sudah memiliki asuransi, kerugian yang didapatkan dari kebakaran masih dapat anda atasi.

Bahkan, ada beberapa asuransi yang siap untuk membayar seluruh kerugian yang anda dapatkan dari bencana tersebut.

Bencana Alam

Indonesia adalah negara yang terletak diantara tiga lempeng tektonik. Hal ini menyebabkan Indonesia menjadi tempat yang cukup rawan terhadap bencana gempa bumi.

Indonesia juga negara yang teretak di Ring of Fire atau Cincin Api daerah Pasifik. Oleh karena itu, Indonesia memiliki banyak sekali gunung berapi yang masih aktif, sekitar 139 gunung.

Kedua bencana tersebut sangat sulit diprediksi kapan datangnya. Selain itu, kerugian yang disebabkan oleh bencana tersebut terhadap bisnis anda juga besar.

Dengan adanya dua potensi bencana yang cukup besar tersebut, asuransi adalah hal yang harus anda memiliki untuk meminimalisir kerugian.

Baca Juga  Asuransi Kesehatan Terbaik? Ini Dia Kriterianya! (Part 2)

Kecelakaan

Setiap orang pasti tidak ingin kecelakaan terjadi pada mereka. Namun, hal ini masih bisa terjadi ke banyak orang.

Hal tersebut membuat asuransi adalah hal krusial yang anda miliki, lebih lagi jika anda berkecimpung di bidang perdagangan.

5 unsur hukum asuransi

Pengertian Asuransi Bisnis yang Harus Diketahui

manfaat asuransi bisnis proyeksi imf

Manfaat Asuransi Bisnis yang Menarik