in

Peluang Bisnis Hampers Lebaran yang Menguntungkan

bisnis hampers lebaran
Photo by Dmitry Mashkin on Unsplash

Di saat menjelang Lebaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis baru. Salah satu peluang bisnis yang bagus adalah bisnis hampers Lebaran.

Peluang Bisnis Hampers Lebaran

Dilansir dari ModalRakyat, jika anda mash pemula dalam bisnis ini, modal yang dibutuhkan sebenarnya tidak terlalu banyak. Anda juga bisa memulai dengan sistem pre-order.

Ketika anda membuka sistem pre-order, bukalah dengan jumlah yang terbatas agar tidak kewalahan. Hal tersebut dilakukan agar modal tidak membengkak.

Akan tetapi, jangan menganggap bisnis ini adalah bisnis tanpa modal. Anda juga harus mempersiapkan isi dari hampers tersebut.

Isi hampers yang bisa anda piluh juga bermacam-macam, antara lain adalah buah-buahan, makanan ringan, kue kering, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa memilih isi hampers yang unik dan menarik. Semisal dalam hampers tersebut ada beberapa jenis kue kekinian yang akan menarik perhatian pelanggan.

Untuk meningkatkan minat pembeli, buatlah hampers yang memiliki nilai estetik tinggi. Namun hal yang perlu anda ingat adalah jangan sampai demi mengejar estetik, modal anda menjadi melambung.

Baca Juga  Richard Branson: 5 Rahasia Memulai Bisnis

Dalam membuat hampers pun tidak perlu dengan bentuk yang terlalu formal. Anda bisa membuat hampers dengan desain unik agar pelanggan tertarik untuk membeli.

Selain itu, usahakan desain yang anda buat tidak terlalu monoton. Jika bentuknya monoton, bisa jadi kompetitor sudah membuat hampers dengan desain yang sama.

Untuk mempermudah penjualan bisnis hampers lebaran anda, sebisa mungkin perluas jaringan relasi yang anda miliki.

Anda bisa memanfaatkan grup sosial media yang anda miliki untuk melakukan promosi. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan fitur paid promote yang ada di beberapa akun media sosial.

Anda juga harus menjual hampers anda dengan harga bersaing, agar tidak kalah dengan produsen hampers yang lain.

Walaupun anda berusaha untuk membuat hampers dengan harga bersaing, jangan sampai anda mengorbankan kualitasnya.

Memang, kualitas bagus bakal membuat harga hampers menjadi makin mahal. Oleh karena itu, anda harus bisa menyeimbangkan antara kualitas dan harga.

Percuma saja jika anda memiliki hampers dengan kualitas bagus tapi tidak ada orang yang mau membeli karena harganya terlalu mahal.

Baca Juga  Yuk Menjadi Pebisnis di Bulan Ramadhan!

 

Karantina Uang Lebaran oleh Bank Indonesia

Karantina Uang Lebaran oleh Bank Indonesia

Memulai bisnis saat resesi

Alasan Untuk Segera Memulai Bisnis Saat Resesi