in

3 Fitur Anyar Instagram, Manfaatnya untuk Pebisnis Online

3 Fitur Anyar Instagram, Manfaatnya untuk Pebisnis Online

Ada tiga fitur anyar Instagram yang baru saja dirilis di tengah pandemi covid-19. Ternyata fitur-fitur baru itu memiliki manfaat untuk para pebisnis online.

Ketiga fitur tersebut dirilis dengan tujuan untuk memanjakan para pengguna Instagram. Dengan fitur tersebut, para pengguna dapat memaksimalkan interaksi online dengan positif dan aman.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Instagram mengumumkan rilis fitur baru itu melalui Kepala Kebijakan Instagram Asia Pasifik, Philip Chua. Sebuah konferensi virtual digelar untuk merilis fitur tersebut.

“Ini adalah salah satu upaya berkelanjutan kami dalam mendukung visi dan misi para komunitas dan organisasi kesehatan mental dan menghubungkan anak muda dengan informasi terpercaya,” kata Philip Chua.

Philip memastikan pengguna Instagram akan memiliki kendali penuh dalam menciptakan interaksi positif lewat peluncuran fitur baru tersebut. Ketiga fitur yang dimaksud adalah Manager Comments, Pin Your Favorite Comments, dan Tag and Mention Control.

Manfaat Fitur Anyar Instagram untuk Pebisnis Online

1. Manager Comments

Fitur Manager Comments ini berguna untuk membantu pengguna Instagram yang ingin menghapus sebuah komentar. Selain itu, pengguna dapat memblokir atau membatasi hingga 25 akun.

Baca Juga  5 Sosial Media Terbaik untuk Pemasaran Bisnis

Tentu saja, fitur ini bermanfaat bagi para pebisnis online. Ketika ada komentar negatif pada postingan produk atau jasa yang diunggah, Anda bisa menghapusnya memanfaatkan fitur ini. Akun-akun yang hanya ingin mengganggu aktivitas penjualan toko online Anda pun bisa diblokir.

Bagaimana cara menggunakan fitur Manager Comments ini? Anda cuma perlu menekan ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas postingan Instagram.

2. Pin Your Favorite Comments

Pin Your Favorite Comments adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan sebuah komentar di bagian paling atas. Komentar yang sudah ditandai nantinya tetap akan berada di bagian paling atas.

Dengan fitur ini, para pebisnis online bisa memilih dan memilah mana komentar positif yanga da di postingannya. Komentar-komentar positif itulah yang akan menjadi semacam testimonial untuk produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Cara menggunakan fitur Pin Your Favorite Comments ini juga mudah. Anda tinggal menekan ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas postingan Instagram.

Baca Juga  3 Tips Meningkatkan Kredibilitas Produk Olshop

3. Tag and Mention Control

Fitur Tag and Mention Control ini merupakan salah satu fitur privasi dari Instagram. Gunanya untuk mengatur siapa saja yang bisa melakukan tag atau menyebut mereka di Instagram.

Dengan Tag and Mention Control, para pebisnis online bisa mengatur akun-akun mana saja yang bisa melakukan tag atau mention. Akun yang tak dikehendaki, maka tidak bisa melakukan tag atau mention kepada akun jualan Anda.

Cara menggunakan fitur ini juga tak sulit. Tekan saja ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas postingan Instagram.

Cara Menghabiskan THR Lebaran Ala Wanita

Cara Menghabiskan THR Lebaran Ala Wanita

tidak bayar thr

Perusahaan di Sumbar Dilaporkan Karena Tidak Bayar THR