in

Bisnis Online Meroket di Tengah Badai Corona

bisnis online meroket
Gambar oleh stevepb dari Pixabay

Banyak bisnis online yang meroket di tengah badai Corona yang tak kunjung usai ini. Bisnis tersebut antara lain adalah toko kue dan hampers online.

Bisnis kue meroket di tengah pandemi Corona dan Lebaran. Hal ini tak lain dikarenakan adanya social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.

Bisnis Online Meroket di Tengah Corona

Dilansir dari CNNIndonesia salah satu usaha kue yang mengalami keuntungan adalah bisnis kue Casilla Marron yang beroperasi di Instagram.

Pemiliki bisnis Casilla Marron, Irene, menyatakan bahwa permintaan kue mengalami peningkatan hingga 2.000 sampai 3.000 persen di Lebaran ini.

Jumlah yang meningkat dinilai sangat drastis daripada permintaan yang terjadi di bulan-bulan sebelumnya.

Irene menyatakan bahwa biasanya, perjualan dari bisnis online ini berkisar sekitar 1.000 kemasan per bulan. Akan tetapi, di tengah Corona dan Lebaran ini, bisnis Irene mengalami peningkatan hingga 20 kali lipat.

Selain bisnis kue, Irene juga memiliki bisnis menyediakan hampers atau parsel yang bisa dipesan secara online.

Baca Juga  Laris Manis, Ini 4 Tips Jualan Sukses di Market Place

Bisnis online yang sedang meroket ini juga mengalami peningkatan yang dinilai cukup tinggi.

Irene menyatakan bahwa ada sekitar 200-an hampers yang dipesan di momen Lebaran tahun ini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung dari jenis isian hampers tersebut.

Bisnis hampers yang dilakukan Irene ini juga baru dilakukan pada Lebaran tahun ini. Bisnis tersebut dilakukan setelah melihat potensi market yang ada.

Irene juga menyatakan bahwa bisnis hampers tersebut banyak yang dipesan untuk dikirim ke luar kota. Hal ini dilakukan agar silaturahmi antar keluarga yang terhambat karena virus Corona masih bisa dijalin dengan baik.

Hal yang sama juga terjadi di toko kue yang sudah cukup terkenal yaitu The Harvest.

Penjualan cake yang ada di toko cabang Depok bisa menembus 50 hingga 100 cake per harinya.

Pemesanan banyak berasal dari situs pembelian online dan pemesanan menggunakan ojek online. Bahkan jumlahnya sekitar 75 persen dari total penjualan yang ada.

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 26 Mei 2020

protokol new normal

Protokol New Normal, Pelaku Usaha Menyatakan Siap