in

Penjualan Gamepad Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Gamepad Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19
Gamepad hitam (C) SHUTTERSTOCK

Toko komputer yang menjual gamepad dipastikan mendapatkan omzet yang lebih tinggi daripada sebelum terjadinya pandemi covid-19. Sebab penjualan gamepad meningkat cukup signifikan.

Gamepad, dikenal juga dengan sebutan joypad atau control pad merupakan tipe kontroler video game yang mengutamakan penggunaan ibu jari, untuk menjalankannya. Alat elektronik ini umumnya memiliki tombol aksi di sebelah kanan dan pengatur arah di sebelah kiri.

Alat ini akan berfungsi jika disambungkan pada komputer (PC), laptop, atau smartphone dengan perantara program software khusus. Untuk menyambungkannya ke perangkat lain, ada gamepad yang menggunakan kabel USB socket, ada pula yang modern melalui bluetooth.

Pandemi covid-19 memaksa banyak orang untuk melakukan aktivitasnya di rumah saja. Demi mencegah penularan virus tersebut, banyak yang terpaksa bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan melakukan segala aktivitas rumahan lainnya. Bermain game adalah aktivitas menarik sebagai selingan agar bekerja atau belajar dari rumah tidak membosankan.

Tak heran jika sejumlah produk lainnya mengalami penurunan jumlah penjualan, produk gamepad ini meningkat. Tentu ini menjadi peluang usaha yang bisa dilirik di tengah pandemi covid-19 selain berjualan masker, hand sanitizer, disinfektan, dan multivitamin.

Baca Juga  Efek Corona, Industri Makanan Minuman Terjun Bebas

Alasan Penjualan Gamepad Meningkat

Alasan utama mengapa penjualan gamepad meningkat sebenarnya karena harganya yang dinilai lebih murah jika dibandingkan membeli konsol seperti seperangkat Play Station. Harga PS yang terbaru saja bisa mencapai jutaan rupiah.

Di tengah pandemi covid-19 seperti ini, mustahil jika harus membuang-buang duit sebanyak itu hanya untuk menghibur diri. Terlebih banyak pendapatan masyarakat yang terdampak karena hadirnya pandemi tersebut.

Harga gamepad paling murah berkisar antara 50 ribu rupiah hingga yang termahal bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Selain bisa dibeli di toko-toko game dan elektronik, Anda bisa mendapatkannya melalui aplikasi penyedia layanan toko online, seperti Shopee, Tokopedia, dan lain-lain.

Dilansir dari coleofduty.com, penjualan gamepad akan terus meningkat di tengah wabah covid-19, sekalipun new normal diberlakukan nanti. Potensi untuk meraup untung dari penjualannya pun akan sangat terbuka, lantaran belum diketahui kapan pandemi ini bakal berakhir.

Karyawan Non-Muslim Berhak Atas THR Juga

Investasi Jangka Pendek, Cara Cepat Memutar Uang

Stock Split

Stock Split, Pengertian dan Tujuannya