in

Laba Bersih Indofood Tembus Rp1,4 Triliun Saat Pandemi Covid-19

Saham ICBP, Salah Satu Blue Chip Terbaik di Indonesia

Tak semua perusahaan terdampak di tengah badai covid-19 yang melanda Indonesia. Buktinya, laba bersih Indofood tembus angka lebih dari Rp1 triliun pada kuartal I tahun 2020 kemarin.

Dilansir dari Kontan.co, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) selaku produsen aneka produk makanan dan minuman dinilai berhasil bertahan di tengah pandemi. Pertumbuhan laba periode berjalan yang dapat diatribusian kepada pemilik entitas induk mencapai Rp1,4 triliun.

Angka tersebut kedapatan naik 4% dari laba Indofood di periode yang sama pada tahun lalu. Sebelumnya, mereka hanya mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,35 triliun. Sementara itu, pertumbuhan laba inti (core profit) Indonfood mencapai Rp1,52 triliun, atau sebesar 23%.

Kunci Sukses Laba Bersih Indofood Tembus Rp1,4 Triliun

Kunci sukses pertumbuhan laba bersih Indofood itu tak lain adalah kenaikan penjualan INDF sebesar Rp19,30 triliun. Angka itu naik 1% ketimbang periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp19,16 triliun. Kenaikan laba itu juga karena adanya pertumbuhan marjin laba bersih dari 7% menjadi 7,3%.

Baca Juga  Sexy Killers Effect, 4 Perusahaan Batubara Terbesar di Indonesia.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, Anthoni Salim menyebut laba usaha Indofood naik 33% menjadi Rp3,43 triliun. Angka itu lebih bagus jika dibandingkan dengan kuartal I tahun 2019 sebesar Rp2,58 triliun. Marjin laba usaha pun mengalami peningkatan dari 13,4% menjadi 17,8%.

“Di tengah-tengah kondisi global yang penuh tantangan saat ini, Indofood berhasil mempertahankan kinerja yang baik di kuartal I tahun 2020. Ke depan, kami akan tetap waspada dan terus meningkatkan daya saing kami,” kata Anthoni dalam rilis resminya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).

manfaat investasi jangka pendek

Manfaat Investasi Jangka Pendek, Apa Saja?

Laba Zoom Naik di Tengah Pandemi Virus Corona

Laba Zoom Naik di Tengah Pandemi Virus Corona