in

Laba Zoom Naik di Tengah Pandemi Virus Corona

Laba Zoom Naik di Tengah Pandemi Virus Corona
Kantor Zoom (C) ISTIMEWA

Semua perusahaan berusaha menyelamatkan finansialnya dari masalah di tengah lesunya ekonomi pada masa pandemi virus corona (covid-19) ini. Beruntung bagi sejumlah perusahaan yang masih mampu mengais laba, seperti Zoom. Laba Zoom naik di tengah pandemi ini.

Dilansir dari BBC News, Perusahaan teknologi Zoom Video Communication mencatatkan kenaikan perolehan laba di masa pandemi. Disebutkan, perolehan laba mereka pada periode tigabulan hingga 30 April 2020 menyentuh angka USD27 juta, atau sekitar Rp386,7 miliar.

Pencapaian tersebut tercatat sudah melampaui perolehan laba pada periode yang sama di tahun fiskal sebelumnya. Penjualan aplikasi Zoom mencapai USD328,2 juta. Angka ini dipastikan meningkat 169 persen year-on-year.

Faktor Pendukung Laba Zoom Naik

Ada sejumlah faktor pendukung yang membuat laba Zoom bisa mengalami kenaikan daripada periode sebelumnya. Salah satunya adalah jumlah konsumen yang bertambah menjadi 180.000 pengguna sejak awal tahun.

Di tengah pandemi ini, pembatasan sosial dan jaga jarak yang diterapkan masyarakat membuat media komunikasi virtual melalui akses internet menjadi kian populer. Tak heran jika pengedia aplikasi panggilan video ini mengalami peningkatan konsumen. Terlebih jika Zoom menyediakan fasilitas yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya.

Baca Juga  5 Kualitas Kepemimpinan Untuk Menjadi Pemimpin Ideal

Dilansir dari laman yang sama, jumlah tertinggi partisipan pertemuan virtual melalui Zoom mencapai 300 juta partisipan per hari di tengah pandemi ini. Para bekerja dan pelajar mendominasi penggunaan pertemuan virtual menggunakan panggilan video Zoom.

CEO Zoom, Eric Yuan menyebut penjualan produk mereka untuk tahun 2020 diperkirakan dapat mencapai USD1,8 miliar. Angka tersebut tercatat dua kali lipat lebih besar dari prediksi pada Maret lalu.

Saham ICBP, Salah Satu Blue Chip Terbaik di Indonesia

Laba Bersih Indofood Tembus Rp1,4 Triliun Saat Pandemi Covid-19

oversold dan overbought

Apa Fungsi Overbought dan Oversold?