in

Sejarah Singkat Maybank Indonesia

Tak Goyah oleh Pandemi, Laba Bersih Maybank Indonesia Naik

logo maybank

Sebelum menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan regional maupun internasional, Maybank Indonesia melewati berbagai proses jatuh bangun. Sejarah singkat Maybank Indonesia itu dapat disimak dalam laman resmi mereka.

Maybank Indonesia adalah bank swasta yang menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi. Dulunya, PT Bank Maybank Indonesia Tbk ini bernama PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) yang didirikan pada 15 Mei 1959. Bank ini kemudian mendapatkan izin sebagai bank devisa pada 1988 dan pertama kalinya mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya (sekarang merger menjadi Bursa Efek Indonesia) pada tahun 1989.

Sekarang, Maybank menjadi bagian dari Grup Maybank alias Malayan Banking Berhad. Grup ini merupakan grup penyedia layanan keuangan terbesar di kawasan ASEAN.

Visi dan Misi dalam Sejarah Singkat Maybank Indonesia

Maybank Indonesia memiliki visi dan misi yang juga terpampang dalam laman resminya. Visinya menjadi penyedia layanan keuangan terkemuka di Indonesia, yang didukung oleh sumber daya manusia yang berkomitmen penuh dan inovatif unuk menciptakan nilai dan melayani komunitas.

Baca Juga  Bisnis Makanan Anda Gagal? Simak Penyebabnya Berikut

Sementara, misi Maybank Indonesia biasa disebut Humanising Financial Services. Isinya antara lain menyediakan akses yang nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan produk dan layanan perbankan, dan memberikan persyaratan dan harga yang wajar. Selain itu, Maybank Indonesia juga ingin memberikan advice kepada nasabah berdasarkan kebutuhan, dan juga berada di tengah komunitas.

Produk-produk Maybank Indonesia

Ada sejumlah produk dan jasa komprehensif yang disediakan oleh Maybank Indonesia untuk para nasabah individu maupun korporasi. Produk-produk itu tersedia melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global.

Selain itu, ada pula layanan pembiayaan otomotif melalui entitas anak, yaitu WOM Finance dan Maybank Finance. WOM Finance khusus pembiayaan untuk pemeblian kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat.

Aset Maybank Indonesia

Maybank Indonesia pun sudah mengembangkan layanan digital banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank2U (mobile banking berbasis internet banking dan berbagai saluran lainnya).

Pada penutupan buku tahun 2019, Maybank Indonesia juga mencatatkan pengelolaan simpanan nasabah sebesar Rp110,6 triliun. Total aset mereka senilai Rp169,1 triliun.

Baca Juga  Laba Maybank Finance Tembus Rp121,2 Miliar

Pada akhir Desember 2019, Maybank Indonesia sudah memiliki sejumlah aset penting. Sudah ada 374 cabang, termasuk cabang Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, dan satu cabang di Mumbai, India. Selain itu, bank ini juga memiliki 21 Mobil Kas Keliling dan 1.571 ATM, dan CDM (Cash Deposit Machine). ATM itu terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei.

 

Ikuti kami di Instagram dan Twitter, gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Trader di Indonesia

harga kurs Rupiah

Update Harga Kurs Rupiah dan Kurs Dollar: 30 Juni 2020

ri masuk jurang resesi crisis corona

Krisis Corona Lebih Berat Dari 1998, Kata Pengusaha