in

Peluang Usaha Toko Sepeda di Tengah Pandemi Covid-19

Tips Hemat Membeli Sepeda yang Lagi Trending

Saat ini aktivitas gowes alias bersepeda tengah populer di kalangan masyarakat di tengah pandemi covid-19. Lalu, bagaimana peluang usaha toko sepeda di tengah tren satu ini?

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi murah. Di tengah pandemi seperti saat ini, sepeda bisa dijadikan alat transportasi alternatif. Sebab, sepeda memungkinkan seseorang berpindah tempat tanpa berkontak fisik dengan orang lain, beda halnya jika kita menggunakan transportasi umum seperti angkot, bus, kereta, kapal laut, pesawat, dan sebagainya.

Selain itu, sepeda dijadikan sebagai sarana berolahraga santai. Dibandingkan dengan saran transportasi lainnya, bersepeda bisa menguras keringat, yang sama halnya dengan membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Udara segar yang dihirup saat bersepeda pun baik untuk jantung dan paru-paru.

Peluang inilah yang harus ditangkap oleh para calon pengusaha. Membuka toko sepeda di tengah tren bersepeda yang tengah naik daun. Namun, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum benar-benar menggeluti bidang satu ini.

Persiapan Memulai Usaha Toko Sepeda

Sebelum membuka toko sepeda, bekali dulu diri dengan pengetahuan tentang barang yang hendak dijual. Dalam hal ini, sebaiknya Anda memahami dulu segala informasi mengenai sepeda. Anda harus tahu mengenai jenis-jenis sepeda, nama-nama suku cadang, dan bagaimana perawatannya.

Baca Juga  Peluang Bisnis Menjanjikan Menjelang Idul Adha

Kedua, pelajarilah bagaimana cara para pesaing Anda dalam mendapatkan pelnggan. Anda bisa menggunakan cara yang sama, mengadopsinya, atau memakai cara sendiri.

Memulai Usaha dengan Strategi Bisnis Matang

Langkah pertama untuk memulai usaha ini tentu dengan menyiapkan lokasi untuk toko sepeda Anda. Pasanglah papan nama/spanduk yang mencantumkan nama usaha tersebut.

Pastikan sepeda yang dipajang di toko Anda banyak pilihan merek dan model. Tak masalah juga jika Anda ingin fokus menjual salah satu merek sepeda tertentu. Namun, dengan banyak merek/model akan membuat pembeli bisa memilih sesuai dengan yang diinginkannya.

Selain menjual sepeda, bisa juga toko sepeda Anda dilengkapi dengan asesori. Misalnya saja baju untuk pesepeda, helm, atau peralatan pelindung tangan dan kaki. Anda juga bisa menjual suku cadang. Barang pendukung itu bakal membuat toko sepeda Anda semakin terlihat lengkap. Update-lah barang-barang sesuai dengan tren yang ada saat ini.

Risiko yang Mungkin Dihadapi

Semua usaha tentu ada risiko yang harus dihadapi, tak terkecuali toko sepeda. Yang utama tentu kita semua tak pernah tahu kapan habisnya tren bersepeda.

Baca Juga  Peluang Usaha Cyber Security di Tengah Pandemi Covid-19

Ketika tren itu habis, maka bisa dipastikan omset penjualan toko sepeda tak akan setinggi biasanya. Hal ini yang harus Anda pikirkan sejak dini. Mungkin sulit mempertahankan tren, namun percayalah suatu saat tren itu bakal terulang kembali.

 

Ikuti kami di Instagram dan Twitter, gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Trader di Indonesia

Aplikasi E-Pasar, Solusi Bagi Generasi Rebahan di Tengah Pandemi

Aplikasi E-Pasar, Solusi Bagi Generasi Rebahan di Tengah Pandemi

Produsen Polygon Kaget Penjualan Sepeda Melonjak

Peluang Usaha Sepeda Bekas di Tengah Pandemi Covid-19