in

Main TikTok Dapat Uang, Begini Caranya

Main TikTok Dapat Uang, Begini Caranya

Main TikTok rupanya sekarang ini bukan cuma sekadar untuk hiburan semata. Anda bisa mendapatkan uang dari memaksimalkan penggunaan aplikasi berbagi video pendek ini.

Diluncurkan sejak tahun 2016, pengguna TikTok diyakini terus bertambah jutaan tiap tahunnya. Pada awal-awal masa perkenalan aplikasi ini, banyak yang menyebut TikTok sebagai aplikasinya anak alay. Namun, tidak untuk masa sekarang ini, seiring perkembangaan zaman.

Pengguna aplikasi TikTok bukan cuma anak-anak yang disebut alay itu saja. Terbaru, pengguna aplikasi yang bisa diunduh di Play Store dan App Store itu datang dari berbagai latar belakang. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lansia pun menggunakannya. Mereka tak malu bergaya di depan video yang mereka rekam, yang nantinya ditonton segala kalangan di seluruh penjuru dunia.

Jika diamati pada aplikasinya, banyak artis TikTok dengan jumlah pengikut jutaan. Mereka punya fans tersendiri yang selalu menunggu-nunggu kehadiran unggahan video terbaru. Disebarkannya video TikTok melalui media sosial lainnya, seperti Twitter, Facebook dan Instagram, dinilai membantu mengatrol popularitas aplikasi tersebut.

Baca Juga  7 Langkah Mendaftar Akun Pede (Ponsel Duit)

Artis-arris TikTok itu bahkan sudah punya penghasilan dari sekadar nampang di depan kamera. Tentunya dengan jalan memajang konten-konten video berkualitas. Pilihannya, untuk menjadi populer, bikinlah konten video sebagus mungkin, atau sekontroversial mungkin.

Main TikTok, Endorse Datang

Jalan pertama untuk mendapatkan uang dari main TikTok adalah endorse. Sebagaimana konten video di platform lainnya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari pihak-pihak yang mau meng-endorse.

Anda bakal berperan sebagai brand ambassador yang mempromosikan suatu produk yang memasang endorse melalui akun TikTok. Pilihlah produk atau merek yang dirasa cocok dan bisa membangun image Anda di aplikasi ini.

Melalui aplikasi ini, Anda pun bisa menjadi influencer, yang sangat berpengaruh terhadap para pengikut akun TikTok. Ketika mereka sudah fanatik, apapun yang Anda iklankan, bakal mereka apakai juga.

Monetisasi Video TikTok Seperti YouTube

Seperti YouTube, ternyata TikTok pun bisa dimonetisasi. Artinya, Anda bisa memiliki penddapatan dari setiap tayangan video TikTok yang diunggah.

Kriteria apa saja video yang bisa dimonetisasi bisa langsung Anda lihat di aplikasi TikTok. Dengan monetisasi, Anda cukup ongkang-ongkang kaki menanti pundi-pundi uang masuk ke rekening.

Baca Juga  7 Bisnis yang Bakal Laris Manis Saat Mobil Listrik Menjamur di Indonesia (Part 1)

Dilansir dari KompasTekno, TikTok Indonesia mengungkapkan bahwa video TikTok yang menarik dapat mendorong keterlibatan pemilik brand (merek), serta nantinya berdampak pada bisnis.

“Video pendek di TikTok yang imersif, memungkinkan kreator serta brand mengomunikasikan konten secara kreatif,” kata Head of Commercial TikTok Indonesia, Nur Lianasyah.

Selain itu, pihaknya juga mengklaim video di aplikasi ini juga bisa menjangkau audiens baru, membangun afinitas brand dan mendorong aktivitas di luar platform mereka. Namun, saat ditanya mengenai monetisasi, Nur tidak membeber secara jelas bagaimana mekanisme monetisasi di TikTok.

“Untuk monetisasi, kami selalu menjajaki berbagai peluang baik dari segi iklan hingga content partnership dengan mitra-mitra brand dari skala kecil hingga korporasi yang ingin merangkul kreativitas komunitas TikTok,” tegasnya.

 

 

Ikuti kami di Instagram dan Twitter, gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Trader di Indonesia

Laba Zoom Naik di Tengah Pandemi Virus Corona

Jadi Kaya dengan Zoom Smart Session

laba bca tumbuh kondisi

Kemampuan BCA Setelah Direksi Jual Saham