in

5 Ide Bisnis Unik yang Jarang Dijalankan.

Bonus demografi yang terjadi  di Indonesia menjadi suatu keuntungan tersendiri dalam hal ekonomi. Mengapa demikian? Karena dengan banyaknya jumlah penduduk yang didominasi mereka yang berusia produktif, tentu dapat menjadi ‘aset’ masa depan perekonomian Indonesia.

Namun agar hal itu tercapai secara maksimal, penting bagi individu memiliki ide bisnis kreatif sehingga mampu meningkatkan perekonomian negara. Karena mengandalkan bekerja di suatu perusahaan bukan perkara yang mudah.

Oleh karena itu, melalui gagasan bisnis yang kreatif, itu juga akan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Apalagi jika bisnis tersebut dapat menyerap tenaga yang banyak.

Berikut contoh ide bisnis yang unik dan masih jarang dijalankan:

1. Reseller Usaha Kreatif
Menjadi reseller banyak keuntungannya, karena Anda tidak perlu modal, hanya berbekal kreatifitas menjual melalui berbagai media online. Produk yang Anda jual juga sangat beragam karena Anda bisa mencari info tentang suplier produk yang melayani sistem reseller. Cara menjualnya bisa melalui online store, ataupun market place.

 

2. Menjual Udara Segar
Saat ini di beberapa negara suplai udara segar semakin berkurang, penyebabnya adalah limbah asap kotor yang berasal dari pabrik-pabrik, asap kendaraan bermotor, yang mencemari udara. Semua limbah asap kotor tersebut membuat kualitas udara di bumi akan semakin berkurang. Sehingga udara segar akan sangat dibutuhkan.

Baca Juga  Cara Mendaftarkan Merek Dagang di Ditjen HKI

 

3. Kebersihan Keliling
Usaha ini menawarkan jasa kebersihan keliling yang merupakan turunan dari cleaning service perorangan. Banyak orang ingin memiliki suasana lingkungan yang bersih dalam waktu singkat. Anda bisa membuka jasa kebersihan ini. Namun tentu saja dengan modifikasi usaha yang kreatif supaya mudah dijual di masyarakat.

 

4. Sketsa Sendal Jepit
Biasanya sandal jepit hanya digunakan sebagai alas untuk ke kamar mandi atau pergi ke masjid. Namun ternyata dibalik itu sandal jepit juga bisa digunakan untuk menghasilkan suatu karya yang bernilai jual lebih tinggi.

 

5. Pengecatan Air Brush

Air brush merupakan teknik seni rupa dengan memanfaatkan tekanan udara untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan seni lukis pada beberapa peralatan seperti motor, mobil, helm, alat-alat rumah tangga, baju, dan lainnya. Selain itu makin lama makin banyak orang yang membutuhkan jasa pengecatan air brush karena hasilnya sangat bagus dan menjadi salah satu daya tarik tertentu.

 

Tinggalkan Balasan

Ini Dia Kebijakan Sulit Untuk Para Creator Youtube

Konsep Bisnis Herbalife