in ,

Cara Youtuber  Mendapatkan Pengahasilan

Seperti prinsip bisnis yang kita ketahui selama ini, di mana ada keramaian maka di sana akan ada banyak uang atau potensi keuntungan. Dan memang benar, sekarang ini ada banyak sekali orang yang menghasilkan uang dari video-video yang mereka unggah ke YouTube atau Youtuber.

Bahkan ada orang yang menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah per bulan hanya dari video yang mereka unggah ke YouTube. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube, dan dari manakah uang tersebut? Di bawah ini adalah penjelasan nya.

Jika ingin mendapatkan uang dari YouTube maka kita harus mengunggah konten video yang unik dan menarik ke YouTube. Semakin banyak views ke video tersebut, maka akan semakin besar peluang penghasilan yang kita dapatkan dari YouTube. Berikut adalah langkah-langkahnya :

Membuat akun youtube, jika Anda pernah membuat akun di salah satu produk Google (misalnya Gmail) maka akun tersebut bisa kita gunakan untuk membuat akun di YouTube, membuat My Chanel yang unik, sebaiknya menggunakan nama lain sebagai nama Channel YouTube, misalnya nama domain website Anda atau nama khusus.

Baca Juga  Instagram untuk Bisnis: Semua yang Harus Anda Ketahui

Mulai mengupload video ke youtube, Agar bisa menghasilkan uang dari YouTube, kita harus memiliki konten video original yang di-upload ke Channel Youtube kita. Konten video ini harus milik Anda sendiri atau video yang materinya tidak melanggar hak cipta orang lain, mulai dari materi videonya (video clip, image, logo) sampai back-sound. Rajinlah membuat dan mengunggah video unik ke Channel Anda, setidaknya Anda perlu mengunggah sekitar 100 – 200 video unik dan menarik ke YouTube untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Semakin banyak video yang di-upload ke Channel Anda, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Tingkatkan popularitas channel youtube  anda , Fokus mengunggah konten yang sesuai dengan minat Anda. Rajin mengunggah video yang bermanfaat, unik, dan menarik. Perhatikan juga kualitas video yang Anda buat, sebaiknya video tersebut memiliki resolusi yang baik dan tampilannya jelas. Ajak audiens Anda untuk menjadi subscriber Channel YouTube Anda. Semakin banyak subscriber Anda maka peluang untuk mendapatkan views lebih banyak pada video-video Anda akan semakin besar. Promosikan video atau Channel YouTube Anda ke media sosial lainnya.

Baca Juga  Syarat Ikut Mudik Gratis Ala Kemenhub, Simak Yuk Agar Tak Kehabisan Kursi

Walaupun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dari YouTube. Namun sebagian besar orang lebih memilih menggunakan program Google Adsense untuk me-monetize konten video mereka. Biasanya Channel yang memiliki video dengan banyak views akan mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense. Tapi bila kita belum mendapatkan undangan tersebut, kita bisa mendaftarkan diri ke Google Adsense.

Ketika kita membuka situs YouTube, maka kemungkinan besar kita akan melihat iklan di sana, baik itu di bagian videonya ataupun di bagian side bar. Iklan tersebut biasanya tampil pada video-video yang jumlah views nya banyak. Nah penghasilan si pemilik video ini berasal dari klik iklan atau jumlah views iklan yang muncul di video tersebut.

Perlu diingat bahwa semua bisnis membutuhkan waktu agar menghasilkan, begitu juga dengan para YouTuber. Jika Anda konsisten membangun konten menarik di YouTube, pasti akan tiba waktunya Anda menikmati penghasilan tak terbatas. Baca juga artikel lanjutan tentang Kebijakan Sulit Untuk Para Creator Youtube.

Baca Juga  4 Tips Memaksimalkan Keuntungan Bisnis Pakaian Muslim

Tinggalkan Balasan

Tips agar Profit Trading Saham Cepat Melesat (Part 1)

Tips agar Profit Trading Saham Cepat Melesat (Part 2)