in ,

8 Cara Menjadi Selebgram

Selebgram adalah istilah untuk para pengguna akun Instagram yang terkenal di media sosial. Istilah itu merujuk pada kata selebritis dan Instagram dimana perpaduan kata itu berarti orang yang terkenal layaknya selebritis di Instagram.

Yang namanya menjadi terkenal pasti akan selalu mendapat keuntungan. Selain bisa menjadi public figure dan mendapat banyak koneksi, dengan menjadi selebgram kamu bisa memperoleh banyak endorsement dari berbagai brand dan toko online.

Untuk menjadi seseorang artis di Instagram atau yang biasa disebut selebgram pastinya hal pertama yang kamu harus miliki adalah keunikan dan jumlah penggemar atau followers instagram setia yang banyak. Di bawah ini ada beberapa tips untuk menjadi selebgram :

1 . Rutin mengupload foto

Pastikan kamu rutin mengunggah foto atau video kamu ke Instagram. Karena hal ini tentunya akan membuat para followers Instagram kamu menjadi tidak kesepian dan alasan mereka memfollow kamu memang karena mereka tertarik dengan postingan kamu dan pasti mereka akan setia menunggu postingan kamu setiap hari atau bahkan setiap detik.

Baca Juga  Dirjen Pajak Siap Menagih Youtuber yang Pamer Saldo Rekening

2.  Foto yang bagus atau unik

Foto yang bagus sebenarnya bukan karena foto dengan model yang berwajah tampan atau cantik ya. Foto yang bagus di Instagram sendiri adalah, foto yang memiliki makna atau setiap foto yang kamu akan post harus di cek apakah jelas atau tidak blur. Dan saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa menunjang agar foto kamu terlihat lebih bagus dengan beberapa efek filter. Seperti aplikasi vsco.

3.Ciri khas postingan

Biasanya orang cenderung lebih mudah ingat sama orang yang unik. Jadi jika kamu memiliki hobi atau keahlian di bidang tertentu, bisa banget kamu tonjolkan di Instagram. Misalnya kamu suka fotografi, kamu bisa upload hasil teknik pengambilan foto kamu. Bahkan jika kamu fotogenic, kamu tentunya bisa tunjukkan pada mereka pose-pose atau postingan terbaik ala model. Intinya hal apapun yang kamu kuasai, jangan ragu untuk mempostingnya di Instagram kamu.

4. Posting di waktu terbaik

Waktu yang paling banyak dikunjungi pengguna Instagram. Kamu bisa cek prime time ini di Statigram’s Optimization tab. Statigram menyediakan grafik yang menunjukkan analisis content dan engagement sehingga kamu bisa memanfaatkan layanan ini untuk melihat peluang mendapat lebih banyak like dan comment. Dengan mengetahui kapan saja para pengguna Instagram kamu melihat atau menggunakan instagram, tentunya hal ini akan membuka kesempatan untuk postingan kamu di lihat oleh user yang sudah memfollow kamu atau bahkan user lain yang belum memfollow kamu dan akhirnya mereka tertarik untuk memfollow akun kamu karena postingan kamu sangat bagus atau unik.

Baca Juga  Stimulus Tidak Berefek, Bursa Saham Australia Ambrol

5. Gunakan Hastag

Untuk mendapatkan followers yang banyak, salah satu caranya adalah dengan menggunakan hashtag. Dan ada beberapa hashtag popular yang saat ini sering di gunakan oleh para selebgram di Indonesia. Karena hal tersebut dapat memberikan kesempatan lebih banyak agar konten (gambar atau video) yang kamu post dilihat oleh banyak akun Instagram lain. Dan bahkan bisa mendatangakan followers baru untuk akun kamu.

6. Lakukan Sosialisasi

Untuk pertama adalah hubungan baik dengan teman yang memfollow kamu, seperti dengan sering like atau komentar di postingan teman kamu atau bisa juga dengan membalas komen di postingan kamu sendiri, entah itu komen baik atau buruk yang di lakukan oleh followers kamu. Karena dengan cara komen tersebut nantinya akan menambah nilai akun kamu dari segi engagement dan rich instagram kamu.

7. Niatkan menjadi good infuecer

Menjadi selebgram terkenal itu mudah, yang susah adalah menjadi selebgram sekaligus good influencer  yang dapat dicontoh oleh orang banyak. Cobalah buat konten yang menarik, positif dan bermanfaat orang banyak melalui akun Instagrammu.

Baca Juga  Mencicipi Pedasnya Ayam Geprek, Siapa Takut?

8.Berikan caption menarik dan juga bermanfaat

Deskripsikan foto dan videomu dengan caption yang menarik serta membangun. Dengan begitu, followers kamu merasa ingin terus mengunjungi profile Instagrammu karena merasa ada sesuatu yang lain dan menarik dari profilemu.

 

Tinggalkan Balasan

Rahasia Promosi Media Sosial Agar Postingan tidak Sia – sia (Part 2)

6 Aplikasi Pengatur Keuangan Pilihan untuk Android