in , ,

Panduan Mudah Daftar Adsense Melalui Akun Youtube

Youtube, kini tak hanya sebagai media hiburan, tapi untuk beberapa orang pun sudah menjadi ladang yang menghasilkan uang. Maka dari itu kini semakin banyak kalangan yang beralih profesi menjadi content creator dan menghasilkan berbagai macam video yang diunggah di Youtube. Penghasilannya pun tak bisa dibilang sedikit. Jika Anda ingin mencoba peruntungan di Youtube, Anda membutuhkan Google Adsense yang akan menunjang hal tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut mari simak panduan mudahnya berikut ini!

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah program yang gratis untuk Anda yang ingin memperoleh uang dari internet, salah satunya adalah Youtube. Pada dasarnya Google Adsense adalah program advertising CPCP (cost per click) yang memanfaatkan adveritisng yang sudah ditargetkan, dan bisa berupa teks, video, foto, dan iklan interaktif media, di sekitar kontent yang Anda buat.

Dalam penggunaan Google Adsense, Anda bisa memilih dalam dua cara, antara lain:

– Per-click: Penghasilan yang akan Anda dapatkan jumlah angkanya akan bergantung seberapa banyak orang yang meng-click iklan yang ditampilkan pada konten. Anda dilarang untuk meng-klik iklan yang ditampilkan pada konten Anda sendiri, karena itu menjadi salah satu bentuk pelanggaran.

Baca Juga  Youtuber, 4 Aplikasi Edit Video Gratis Ini Bisa Dicoba!

– Per-impression: Pendapatan yang satu ini akan bergantung pada banyaknya page views yang Anda dapatkan setiap bulannya.

Cara mendatarkan Google Adsense melalui akun Youtube

Kedua cara tersebut menjadi cara yang paling banyak dipilih oleh para content creator. Sebelum mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk mendaftarkan akun Youtube Anda. Berikut adalah panduan mudahnya:

Jika Anda sudah memiliki akun Youtube dan sudah mengunggah konten video yang Anda buat, pastikan untuk mengverifikasi akun Anda. Biasanya verifikasi dilakukan menggunakan nomor telepon.

Untuk mendaftar Google Adsense, Anda bisa memulainya dengan meng-klik creator studio yang ada di profil Youtube, lalu klik saluran – status dan fitur. Pada bagian monetasi, klik “Aktifkan Akun Saya”.

Setelah menyetujui keseluruhan perjanjian monetasi Youtube, Anda akan melihat tampilan “Selamat Datang di Adsense”, lalu klik masuk. Pilih bahasa konten yang Anda gunakan pada konten Anda, lalu simpan dan lanjutkan.

Setelah itu Anda akan diharuskan untuk mengisi beberapa informasi yang cukup penting. Seperti isi kolom negara/ wilayah dan jenis akun. Selanjutnya Anda harus memasukkan nama penerima pembayaran berikut dengan alamat lengkap.

Baca Juga  Bisnis untuk Pensiunan, Sudahkah Anda Memikirkannya?

Satu tips untuk Anda yang baru mau mendaftarkan akun, sebaiknya isi sesuai dengan kartu identitas Anda dengan selengkap-lengkapnya. Hal itu dimaksudkan karena pihak Google akan mengirimkan PIN melalui pos yang akan dikirim ke rumah. Ini pun sebagai salah satu cara Google untuk mengverifikasi alamat rumah Anda.

Setelah mengisi semua dengan benar, Anda tinggal klik “Kirim Permohonan Saya”. Lalu Anda akan diminta untuk mengverifikasi akun Google Adsense baru Anda melalui nomor telepon. Tinggal tunggu persetujuan dari Google (biasanya 5- 7 hari). Mudah, bukan? Selamat mencoba ya!

Tinggalkan Balasan

Daftar Periksa Keuangan untuk Mahasiswa 

Pinjaman Online Memang Mudah, Tapi…