in

Crypto Bisnis Berjuang untuk Mendapatkan Layanan Perbankan

Laporan Mengatakan Pada bulan Januari, dua bank Amerika menutup akun penggajian Kraken dengan pemberitahuan singkat. Selama beberapa tahun terakhir, cryptocurrency telah mendapatkan popularitas besar. Namun, bank komersial masih berhati-hati untuk menawarkan layanan perbankan dasar untuk bisnis crypto, ini di klaim laporan Bloomberg 3 Maret.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa bank-bank besar termasuk HSBC dan JP Morgan Chase memusuhi klien mereka yang terlibat dalam cryptocurrency terutama karena ketidak pastian peraturan.

Sam Bankman-Fried, yaitu kepala eksekutif perusahaan perdagangan aset digital Alameda Research, mengatakan kepada Bloomberg: “Jawaban yang disampaikan sangat standar ‘hanya pergi ke cabang Chase lokal Anda’ tidak perlu bekerja di dalam crypto. Bukanlah ilegal bagi bank-bank besar untuk menabung industri crypto, karena mengingat kepatuhan besar-besaran membuat pusing kepala mereka tidak ingin menjelaskan dari mana sumber yang didapatkan.”

Menariknya, JP Morgan Chase baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan pengembangan mata uang kripto sendiri yaitu JPM Coin dikatakan untuk meningkatkan efisiensi penyelesaian.

Kepala komersial BitPay, Sonny Singh mengkonfirmasi bahwa perusahaan pemrosesan pembayaran kripto ditolak oleh berbagai bank. Dia menunjukkan bahwa kebijakan kaku ketahuan pelanggan yaitu anti pencucian uang bank menjadi penghalang karena mereka “tidak menyesuaikan diri untuk bekerja dengan perusahaan kripto.”

Baca Juga  Definisi Stablecoin dalam Dunia Cryptocurrency

“Sistem perbankan tidak pernah bersahabat dengan crypto, dan sementara mungkin itu masuk akal di masa-masa awal, terus memberi label semua bisnis crypto sebagai risiko tinggi tidak dapat dipertahankan dan proteksionis,” kata Mark Lamb CEO dari CoinFLEX. “Aku mencuci tangan mereka dan sekarang menghindari perbankan sama sekali.”

Pemain Kecil Melihat Peluang

Terlepas dari permusuhan dari bank-bank besar, pemberi pinjaman yang lebih kecil menyambut bisnis dari sektor yang baru lahir karena mereka melihatnya sebagai industri yang melibatkan miliaran dolar, menurut Bloomberg.

Pada bulan November, Silvergate Bank yang berbasis di San Diego memperkirakan bahwa bisnis kripto memiliki sekitar $ 40 miliar untuk disimpan dalam pengajuan untuk penawaran umum perdana.

Bank bukan satu-satunya bisnis keuangan arus utama yang ragu-ragu untuk melayani industri kripto. Desember lalu, Keuangan Magnet melaporkan bahwa pedagang dan pertukaran crypto ditolak oleh perusahaan asuransi di Asia, membuat penyimpangan besar di sektor ini.

Tinggalkan Balasan

6 Aplikasi Pengatur Keuangan Pilihan untuk Android

Daftar Periksa Keuangan untuk Mahasiswa