in

Transportasi Online Mudah Diterima Oleh Masyarakat

Di Indonesia, ojek berbasis aplikasi online memang sedang booming. Banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan jasa ojek online karena proses pemesanan ojeknya mudah, perhitungan biayanya lebih transparan, dan servisnya juga lebih memuaskan.

Masyarakat dimudahkan dalam berkendara semenjak ada bisnis transportasi online ini. Bahkan, ojek online tidak hanya sekedar melayani jasa untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan saja, beberapa ojek online memberikan layanan sebagai kurir pengantar barang, membelikan makanan atau keperluan lain, sampai dengan memesankan tiket bioskop. Banyak fasilitas yang disediakan oleh bisnis ini .

Sampai saat ini bisnis transportasi online bukan hanya di Indonesia tapi sudah merambah ke luar negeri . Persaingan dalam bisnis ini tentu saja sangat ketat , setiap penyedia jasa transportasi online memilki promosi sendiri untuk menarik para pengguna jasa . Di Indonesia beberapa aplikasi transportasi online yang terkenal yaitu Gojek dan Grab .

Persaingan antara keduanya membuat masyarakat membandingkan dari segi harga yang di tawarkan . Bisa lebih murah ataupun lebih mahal ,mereka juga menggunakan diskon untuk menarik para pelanggannya .

Baca Juga  3 Cara Sederhana Meningkatkan Daya Saing Bisnis

Ada dua hal yang perlu disorot di sini. Pertama, kesalahan perusahaan berbasis angkutan umum yang akhirnya membuat pasar beralih pada jasa transportasi online. Kalau dilihat lebih dalam, maka akar permasalahannya ada pada Strategi Marketing lama yang terus dipertahankan. Padahal 55% pengusaha gagal disebabkan oleh pebisnis yang ngotot pada Strategi lama yang tidak mendatangkan hasil bagi perusahaan. Hal inilah yang terjadi pada beberapa penyedia jasa layanan angkutan umum atau industri taksi yang tergeser keberadaannya karena transportasi online.

Harus diakui bahwa kita sudah memasuki era ekonomi global seperti saat ini, siapapun bisa masuk dengan berbagai model bisnis yang dijalankan oleh setiap orang. Khususnya bisnis yang berbasis pada internet dan teknologi yang mulai berdatangan. Akhirnya dari kondisi tersebut membuat konsumen semakin terbiasa dengan ide-ide bisnis brilian yang dilakukan oleh beberapa orang dan hal itulah yang mereka tunggu.

Namun, dampak dari keberlangsungan era ekonomi baru ini adalah semua industri harus terus menerus melakukan inovasi dan meninggalkan model bisnis lamanya, sehingga nantinya bisnis bisa bertahan dan terus dinantikan oleh banyak orang. Karena hal itu, selalu berinovasilah dan jangan pernah berhenti untuk terus memperbaharui Strategi Marketing Bisnis Anda agar sesuai dengan perkembangan pasar.

Baca Juga  Corona Mewabah, Bursa Saham Asia Masih 'Terinfeksi'

Aspek kedua adalah kelebihan yang bisa kita pelajari dari layanan transportasi online seperti Gojek dan grab atau bisnis-bisnis online lainya adalah bagaimana model bisnis yang dijalankan bisa diterima masyarakat dan menyesuaikan zaman. Dalam hal ini adalah perusahaan penyedia jasa layanan tersebut, semuanya serba terhubung dengan internet dan lebih praktis.

Tinggalkan Balasan

7 Kerugian Investasi Reksadana yang Bisa Terjadi

5 Broker Trading Syariah untuk Trader Muslim