in ,

Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Content Marketing untuk Bisnis

(Foto: Pexels)

Content marketing menjadi salah satu alat pemasaran yang kini banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis. Selain menghemat bujet, content marketing dinilai memiliki beberapa manfaat yang berdampak baik bagi perusahaan. Bahkan tak hanya perusahaan yang sudah memiliki nama, melalui content marketing usaha kecil pun bisa mendapatkan perhatian lebih dari pasar. Ingin tahu apa saja manfaat content marketing? Simak di artikel bawah ini!

1. Menciptakan brand awareness

Kini media sosial menjadi aspek penting dan faktor pendukung berjalannya bisnis Anda. Manfaatkan dengan mengunggah konten secara konsisten. Anda juga bisa mengunggah konten pada situs Anda.

Jika konten yang Anda sajikan memang menarik dan unik, tentu saja akan banyak audiens yang tertarik untuk melihat. Sehingga bisnis Anda pun mendapatkan awareness yang lebih besar.

Bisa saja setelah itu audiens membagikan konten yang Anda buat ke teman-temannya atau mem-postingnya pada akun pribadi. Dengan begitu nama dari bisnis Anda akan lebih terlihat dan terdengar di masyarakat.

2. Meningkatkan traffic

Bisa diketahui, ketika memulai bisnis baru mungkin Anda tidak memiliki bujet pemasaran yang besar. Memang sekarang pemasaran atau pemasangan ads lebih beragam, mengingat Anda sudah bisa memasang iklan di media sosial dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan memasang iklan di televisi atau radio.

Baca Juga  Bercita - cita Sukses? Pelajari 7 Buku Bisnis ini

Tapi Anda bisa memasarkan usaha Anda melalui content marketing dengan cuma-cuma. Buat konten pada situs Anda, lalu bagikan di media sosial. Buat konten lebih menarik, sehingga audiens pun akan kembali lagi untuk melihat dan tentu saja traffic situs Anda akan meningkat.

Sebisa mungkin untuk membuat konten yang akan menjawab permasalahan yang banyak terjadi. Sehingga ketika audiens mencari solusi dari permasalah tersebut, mereka bisa membuka situs Anda untuk menemukan jawabannya.

3. Meraih pasar yang lebih besar

Ketika membuat konten, Anda bisa memanfaatkan penggunaan SEO (Search Engine Optimization). SEO adalah sebuah proses untuk meningkatkan visibilitas sebuah situs dalam pencarian organik.

Buat konten yang bisa terbaca oleh Google. Sehingga ketika calon konsumen sedang mencari sesuatu menggunakan situs pencarian tersebut, konten Anda-lah yang akan muncul pada halaman pertama.

Muncul pada halaman pertama pencarian memiliki presentase yang jauh lebih besar untuk mendapatkan klik dari audiens. Jika berhasil berada pada level tersebut, tentu saja usaha Anda akan meraih pasar yang lebih besar dan menemukan calon konsumen baru.

Baca Juga  Mengukur Kesuksesan Bisnis Anda, Beranikah?

Baca juga: Ingin Mulai Berbisnis ? 5 Hal Ini Bisa Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Mulai Dari Nol

4. Membangun kepercayaan publik

Ketika konten yang dihadirkan lebih menarik, tentu saja audiens akan lebih merasa terikat dengan usaha atau brand Anda. Dengan begitu koneksi antara konsumen dan brand akan lebih terasa dekat dan lebih terbuka terhadap konversi.

Jika audiens sudah memiliki tingkat kepercayaan tersebut, mereka tidak akan berpikir dua kali untuk kembali mengakses halaman situs Anda.

5. Meningkatkan penjualan

Setelah mendapatkan kepercayaan dari audiens, tingkat presentase dari para audiens untuk menggunakan jasa atau membeli produk dari usaha Anda pun akan ikut meningkat. Hal ini bisa jadi bahan konsiderasi.

Jangan lupa untuk menyematkan jasa atau produk yang Anda tawarkan pada konten-konten yang menarik dan berkesinambungan. Sehingga para audiens yang menjangkau konten Anda pun bisa langsung mendapatkan akses terhadap jasa atau produk yang Anda jual.

Tinggalkan Balasan

mendaftarkan merek dagang

6 Cara Memilih Perusahaan Sekuritas

Wajib Dipahami! ini 4 Resiko Investasi Saham