in , , ,

Program Mudik Gratis Dengan Kereta Api Sudah Dibuka, Begini Cara Mendapatkanya !

Hai warga Jawa Timur, begini cara mudik gratis dengan kereta api

Bersinergi dengan PT KAI Daerah Operasi (Daop) Surabaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) kembali memfasilitasi mudik gratis dengan Kereta Api. Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) Surabaya, Suprapto mengatakan, Pemprov Jatim bersama PT KAI kembali bersinergi untuk menyelenggarakan program mudik dan balik gratis dalam merayakan Hari Raya Idhul Fitri tahun 2019 (1440 H).

Total, ada 174 perjalanan kereta api. Dengan tujuan dari Surabaya ke Blitar, Malang, Bangil, Jombang, Mojokerto, Peterongan, Kediri, Tulungagung, Probolinggo, Jember dan Banyuwangi. Rencananya, disiapkan 113.080 tiket gratis untuk penumpang diangkut dengan kereta api Ekonomi AC. Itu sudah total dengan arus mudik dan arus balik.

Dari 174 perjalan KA itu, kata Suprapto, terdiri dari  97 perjalanan arus mudik dan 77 perjalanan KA arus balik dengan fasilitas KA Ekonomi AC. Tak tanggung-tanggung, akan ada sekitar 11.881 tiket yang disiapkan setiap harinya

Sementara untuk rute dan jurusan yang dilayani, yakni Surabaya – Mojokerto – Jombang – Kediri – Tulungagung – Blitar dengan KA Rapih Dhoho. Surabaya – Sidoarjo – Bangil Malang – Kepanjen – Blitar dengan KA Penataran.

Baca Juga  4 Tips Memaksimalkan Keuntungan Bisnis Pakaian Muslim

Kemudian, Sidoarjo – Surabaya- Lamongan – Babat – Sumberjo – Bojonegoro dengan KRD Bojonegoro. Surabaya – Krian – Mojokerto – Jombang – Sembung – Kertosono dengan KA KRD Kertosono. Surabaya – Sidoarjo – Bangil – Pasuruan – Probolinggo – Klakah – Jatiroto – Tanggul – Rambipuji – Jember – Kalisat Kalibaru – Kalisetail – Banyuwaing dengan KA Probowangi.

“Program mudik gratis dengan Kereta Api dan balik gratis ini merupakan wujud keperdulian dan perhatian dari Pemerintah Jawa Timur dalam rangka melayani kebutuhan masyarakatnya. Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya menyambut dengan baik terhadap kerja sama dengan pihak Pemprov Jatim dalam mewujudkan program yang pro kerakyatan ini,” kata Suprapto

Adapun, persyaratan untuk  mendapatkan tiket angkutan mudik dan balik gratis menggunakan KA ini, pemesanan tiket hanya dapat dilakukan di stasiun yang dilewati KA Mudik Balik Grati. Wajib mengisi form pemesanan yang telah disediakan di setiap stasiun dimana mengisi nama penumpang dan id penumpang.

Baca Juga  Tips Belanja Aman meskipun Diskon Meradang Menjelang Lebaran

Kemudian, pemesanan tiket mudik balik gratis di mulai dari jam 09.00 WIB – 16.00 WIB. Untuk pemesanan tiket KA Penataran, Dhoho, Tumapel dan Ekonomi Lokal bisa dilakukan H-7 atau mulai pada tanggal 21 Mei 2019.

Sementara, khusus pemesanan tiket KA Probowangi dan Tawang Alun bisa dilakukan H-60 atau mulai tanggal 1 April 2019. Satu pemesan maksimal 4 tiket. Tiket juga tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain. Selain itu, tiket KA mudik dan balik gratis tidak bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access, internet maupun chanel eksternal lainnya.

Tinggalkan Balasan

3 jenis investasi, investasi jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek

3 Jenis Investasi Jangka Pendek yang akan Memutar Dana Anda

Syarat Ikut Mudik Gratis Ala Kemenhub, Simak Yuk Agar Tak Kehabisan Kursi