in

Mengintip Jastip (Jasa Titip), Usaha Kecil yang Menggiurkan

Media sosial tak hanya sebagai wadah untuk pertemanan saja, kini media sosial juga berfungsi untuk ladang mencari uang. Fitur-fitur yang dimiliki oleh media sosial mendukung para penggunanya untuk mencari peluang usaha secara kreatif, contohnya usaha jasa titip beli atau yang biasa disebut jastip.

Usaha jasa titip beli saat ini sudah dikenal luas oleh banyak orang dan menjadi tren bagi mereka yang suka belanja online. Media sosial dulu hanya menjadi wadah bagi pebisnis online melalui marketplace atau lapak online saja, namun saat ini peluang bisnis dalam media sosial telah berkembang dengan adanya usaha jasa titip.

Biasanya, barang yang paling banyak dicari orang adalah produk skincare, makeup, pakaian, tas, alat rumah tangga, hingga mainan anak. Cara kerja usaha jastippun mudah, Anda cukup datang ke pusat perbelanjaan atau toko yang sedang diminati masyarakat.

Modal yang diperlukan oleh usaha ini pun hampir nol, karena Anda hanya perlu menunggu pembayaran dari pelanggan sebelum membelikan barangnya. Anda juga dapat memakai uang Anda terlebih dahulu untuk membelikan barang yang dipesan, namun hal ini sangat beresiko jika pelanggan Anda tiba-tiba membatalkan pesanannya.

Baca Juga  Trik Agar Bisnis dan Kuliah Berjalan Seirama

Berikut ini tips yang harus Anda pahami sebelum Anda memulai usaha jasa titip:

1. Tentukan target pasar

Sebelum memulai usaha ini, pastikan Anda sudah memiliki target pasar dan produk yang akan Anda tawarkan. Misalnya, jastip khusus skincare dan makeup. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk promosi dan merangkul pelanggan.

2. Buatlah sistem jasa titip Anda sendiri

Anda harus menentukan sistem jastip Anda seperti apa. Apakah pelanggan harus melakukan pembayaran penuh terlebih dahulu atau hanya 50% dan sisanya dibayarkan saat barang sudah sampai.

Anda harus sangat berhati-hati dalam menentukan system jastip Anda agar tidak merugikan diri Anda sendiri.

3. Gencarkan promosi

Anda dapat mempromosikan usaha jastip Anda di berbagai media sosial Anda untuk menarik pelanggan. Anda juga dapat membuat tagline atau desain postingan Anda yang menarik untuk mempromosikannya.
Selain itu, Anda dapat memberikan promo yang menarik, seperti Buy 1 Get 1 Free, atau yang lainnya.

Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis ini? Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba dan semoga sukses!

Baca Juga  Kontribusi Perempuan melalui E-Commerce

Baca juga: 6 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Bisnis

Tinggalkan Balasan

perempuan karir

5 Cara Menghemat Gaji untuk Kebutuhan Sebulan

4 Manfaat Deposito yang Wajib Anda Ketahui