in

3 Jenis Content Marketing Ini Bisa Anda Coba

(Foto: Pexels)

Content marketing menjadi salah satu strategi pemasaran yang bisa dipilih oleh baik usaha kecil hingga usaha besar. Karena memang dengan content marketing, bujet yang dikeluarkan tidak terlalu besar namun memiliki manfaat dan efek yang cukup efisien bagi perusahaan. Ada beberapa jenis content marketing yang bisa Anda coba. Apa saja jenisnya? Simak di artikel ini!

1. Blog artikel

Blog artikel bisa menjadi salah satu cara untuk menjadi “isi” dari situs yang Anda miliki. Bahkan blog artikel sebagai strategi pemasaran pun sudah dilakukan oleh berbagai e-commerce terkemuka. Sebut saja Amazon, dan e-commerce Indonesia, seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Blog dan artikel, memang dinilai mampu untuk membawa massa kembali mengunjungi situs milik Anda. Apalagi jika blog artikel tersebut memang terpercaya mnginformasikan seputar tren, atau memberikan solusi dari berbagai masalah yang dihadapi oleh publik.

Jika memang perusahaan yang Anda miliki berupa jual beli online, blog artikel tersebut bisa Anda isi dengan berbagai review dari produk yang tersedia dari situs Anda. Selain itu coba juga untuk bekerja sama dengan para bloggers terkenal untuk menulis di situs Anda, sehingga Anda pun mendapatkan audiens yang lebih besar lagi.

Baca Juga  Resign Kerjaan? Lakukan Hal Ini untuk Mengamankan Keuangan Anda!

2. Video

Anda juga harus bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkan usaha Anda. Youtube kini sedang sangat berkembang, dan tentu saja tak boleh Anda lewatkan. Anda bisa mendapatkan audiens yang besar melalui subscribers dan penonton video Anda.

Untuk konten video sendiri, Anda bisa mencoba membuat video web series, yaitu, berupa film pendek yang terbagi ke dalam beberapa episode. Tapi pastikan juga untuk menghadirkan cerita yang menarik, sehingga para pengguna Youtube pun ingin menonton.

Selain itu, Anda juga bisa membuat video unboxing atau review. Review melalui video juga kini sedang banyak diminati. Jadi cobalah untuk mengeluarkan kreativitas Anda, dan sebisa mungkin untuk terus berinovasi dalam hal penyediaan konten.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Content Marketing untuk Bisnis

3. Infografik

Kalau konten yang satu ini bisa Anda unggah di media sosial, seperti Twitter atau Instagram. Infografik merupakan sebuah informasi namun dihadirkan dalam bentuk grafik dengan desain yang menarik.

Melalui infografik pun Anda juga bisa merangkum atau mempersingkat dari sebuah informasi. Misalnya Anda ingin memberikan informasi mengenai tutorial mengenakan hijab, Anda bisa membuatnya dalam bentuk infografik yang menggunakan gambar atau foto langkah-langkahnya saja.

Baca Juga  Peluang Bisnis Restoran di Tengah Pandemi Covid-19

Karena unggahan yang singkat, padat, dan jelas tersebut, infografik memiliki kecenderungan untuk disimpan atau bahkan dibagikan lagi ke orang lain, jika memang isinya bermanfaat.

Klik di sini untuk mengetahui berbagai macam tools yang bisa digunakan untuk mmebuat infografik.

Tinggalkan Balasan

Awas Tertipu! ini Ciri Arisan Online Palsu

jenis index saham

Investasi Saham: Pengertian dan Jenisnya