in

Laris Manis, Ini 4 Tips Jualan Sukses di Market Place

(Foto: Pexels)

Berjualan di market place memang gampang-gampang susah. Tapi kini market place semakin berkembang, dan sepertinya sayang untuk tidak Anda manfaatkan untuk meraup keuntungan lebih. Anda pun bisa berjualan di berbagai market place sebagai back up plan jika pada satu market place penjualan kurang bagus. Tapi ada beberapa langkah tips yang harus Anda ikuti jika ingin dagangan laku. Apa saja tips tersebut? Simak di artikel ini!

1. Gambar yang menarik

Ketika berjualan di market place, salah satu faktor pendukung utama ketika berjualan adalah toko Anda harus menampilkan gambar yang menarik. Ketika gambar semakin menarik, kesempatan pengguna market place untuk meng-klik gambar tersebut akan semakin membesar.

Pastikan gambar yang Anda gunakan memiliki resolusi terbaik. Gambar pecah atau buram, hanya akan membuat asumsi bahwa barang yang Anda jual memiliki kualitas yang kurang baik.

2. Deskripsi barang yang jelas dan mudah dipahami

Ketika berjualan melalui toko online, deskripsi dari barang tersebut akan sangat penting bagi pelanggan. Hal itu dimaksudkan karena pelanggan tak bisa langsung melihat atau menyentuh barang yang Anda jual. Untuk itu, pada halaman toko Anda, berikan deksripsi produk yang jelas tapi mudah dipahami.

Baca Juga  Ingin Bisnis Tanaman Hias? Berikut Tipsnya

Khususnya untuk ukuran, jika barang yang Anda jual memiliki ukuran. Deskripsikan ukuran produk yang Anda jual secara detail. Jangan sampai ketika pelanggan menerima produk yang Anda jual, ukurannya tidak pas.

Lihat panduan lengkap untuk menjadi pelapak di Bukalapak, di sini.

3. Cepat tanggap dalam melayani pelanggan

Tak hanya dari tampilan atau produk, dalam hal pelayanan pelanggan juga harus Anda perhatikan. Sebisa mungkin Anda terus cepat tanggap dalam melayani pelanggan. Tanggapan yang cepat ini yang akan menjadi salah satu keunggulan dari toko online Anda.

Ada baiknya untuk menginfokan jam operasional toko Anda di profil. Misalnya dari jam 8 pagi hingga jam 6 malam. Pada sekitar jam segitulah Anda harus stand by untuk membalas semua pesan pelanggan. Pelayanan yang baik tentu saja akan lebih diapresiasi oleh pelanggan, citra toko pun akan lebih baik.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Content Marketing untuk Bisnis

4. Pilihan pembayaran dan ekspedisi pengiriman

Ketika berjualan secara online ada baiknya untuk memberikan pilihan pembayaran bank dan ekspekdisi pengiriman. Untuk pembayaran, ada beberapa pelanggan yang merasa keberatan untuk membayar biaya adiministrasi untuk transfer ke bank lain. Untuk itu sebisa mungkin siapkan banyak rekening untuk toko Anda.

Baca Juga  Limbah Makanan Bernilai USD 2,5 Triliun

Untuk ekspedisi, jika kamu berada di kota besar, buat pengaturan setting “enable” untuk semua ekspedisi. Sehingga pelanggan bisa memilih pilihan harga dan waktu yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan Balasan

Keuntungan dan Kerugian Investasi Asuransi Unit Link

Buzzer

Mengintip Bisnis Buzzer di Tahun Politik