in

Haruskah Anda Segera Berhenti Bekerja?

Apakah Anda berpikir untuk berhenti bekerja di kantor atau perusahaan Anda yang sekarang? Namun, Anda masih belum yakin sepenuhnya untuk berhenti dari pekerjaan Anda?

“Haruskah saya berhenti bekerja di kantor saya?” Kalimat tersebut mungkin sering muncul secara tiba-tiba di dalam pikiran Anda. Apalagi saat kondisi pekerjaan Anda tidak sesuai dengan keinginan atau ekspektasi Anda.

Bekerja memang tidak sepenuhnya menyenangkan. Bahkan Anda yang sudah bekerja sesuai dengan impian Anda juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang sebenarnya tidak ingin kita lakukan. Namun, karyawan mau tidak mau harus tetap mengerjakan tugas yang diminta oleh atasan.

Ditambah lagi, tumbuh dan berkembang dalam karir atau pekerjaan Anda memang tidak semulus yang Anda impikan, banyak masalah kerja datang silih berganti.

Sebelum Anda memutuskan berhenti bekerja, Anda harus yakin bahwa Anda benar-benar ingin mengundurkan diri. Karena saat Anda sudah memutuskan untuk resign  dari pekerjaan Anda, Anda mungkin tidak dapat mengubah pikiran dan mendapatkan pekerjaan Anda kembali.

Baca Juga  Ramaikan Pesanan Restoran, Hanya dengan Daftar Go-food

Suzy Welch, salah satu penulis populer dalam bidang bisnis, mengatakan bahwa, memutuskan waktu untuk berhenti dari pekerjaan Anda memang sangat sulit. Anda harus berpikir beberapa kali sebelum melakukannya.

Berikut adalah beberapa tanda yang memberi Anda sinyal untuk berhenti bekerja dari kantor Anda:

1. Masa depan perusahaan yang tidak pasti

Anda harus mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan Anda jika pendapatan perusahaan turun drastis menjadi 70% selama lebih dari tiga bulan.

Jika itu terjadi di perusahaan Anda, maka itu adalah sinyal kuat bagi Anda untuk segera mencari pekerjaan baru di perusahaan lain.

2. Lingkungan yang tidak nyaman

Anda mungkin menemukan beberapa lingkungan Anda yang tidak mendukung pekerjaan Anda dengan baik. Atau bahkan mereka memiliki efek buruk bagi pekerjaan Anda. Selain itu, Anda telah mencoba membuat hubungan yang baik dengan lingkungan Anda tetapi mereka tidak merespon dengan baik.

Masalah-masalah tersebut dapat mempengaruhi kinerja Anda di perusahaan Anda dan membuat Anda tidak nyaman.

Jika Anda menemukan masalah itu, Anda mungkin berpikir untuk menemukan perusahaan lain agar bisa bekerja dengan nyaman.

Baca Juga  Usaha Sarang Burung Walet? Begini Perhitungan Pajaknya!

3. Jenjang Karir yang Buruk

Jika Anda selalu memiliki kinerja yang baik dan mencapai target di semua program kerja, tetapi Anda tidak mendapatkan jenjang karir yang bagus, Anda harus berpikir untuk berhenti dari pekerjaan Anda.

Perusahaan Anda tidak memberikan apresiasi apapun meskipun Anda selalu menjadi pekerja yang sangat rajin. Atau bahkan perusahaan Anda hanya memberikan janji semata tanpa ada bukti yang nyata.

Itulah beberapa sinyal yang harus Anda pikirkan dengan baik. Jangan lupa untuk berpikir beberapa kali sebelum berhenti dari pekerjaan Anda.

Baca juga : Ingin Sukses Berbisnis E-Auction? Begini Caranya

Tinggalkan Balasan

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Investasi Asuransi Unit Link

5 Keuntungan Apartemen dibandingkan Rumah