in

Indonesia dan Malaysia : Peringkat Pertama dalam GMTI

Baru-baru ini, Indonesia dan Malaysia mencapai posisi teratas dalam Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019, yang diadakan oleh Mastercard-CrescentRating.

Keduanya mendapatkan skor 78 dalam indeks tahun ini. Semenatara pada tahun lalu, Malaysia mendapat 80,6 sementara Indonesia mendapatkan nilai yang sama dengan Uni Emirat Arab, yakni 72,8.

Selain itu, tidak ada posisi kedua Indeks Perjalanan Muslim Global tahun ini. Indonesia dan Malaysia sama-sama menduduki posisi pertama.

Adapun 10 negara teratas adalah:

Indonesia dan Malaysia (skor 78 ), Turki (75), Arab Saudi (72), Uni Emirat Arab (71), Qatar (68), Maroko (67), Bahrain (66), Oman (66) dan Brunei (65).

Dalam menentukan posisi terbaik sebagai negara ramah Muslim, GMTI menilai empat aspek, yakni akses, komunikasi, lingkungan dan layanan bagi para pelancong Muslim.

Seorang CEO CrescentRating, mengatakan bahwa Indonesia telah menekankan banyak hal dalam kerangka kerja untuk membuat negaranya menjadi negara yang ramah Muslim.

Dia menambahkan bahwa aksesibilitas makanan halal dan fasilitas Muslim yang ada di negara kita memiliki banyak kemajuan. Selain itu, mereka juga mempromosikan negara ramah Muslim melalui digital patform mereka atau media sosial.

Baca Juga  Kesalahan-Kesalahan yang sering Terjadi dalam Bisnis Waralaba (Part 1)

Namun, masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Untuk menjadi negara ramah muslim yang lebih baik, masih banyak hal yang harus dilakukan agar dapat menjaga posisi dan membangun tujuan wisata ramah Muslim.

Arief Yahya, seorang Menteri Pariwisata, berkata bahwa kita dapat meraih posisi pertama karena kerja keras yang dibangun sejak tahun 2015.

Sebelumnya, Indonesia mendapat posisi ke-6 di 2015, keempat di 2016, ketiga di 2017 dan kedua tahun lalu. Dengan demikian, butuh lima tahun untuk mencapai posisi teratas.

Kementerian Pariwisata telah menargetkan 5 juta pelancong Muslim yang mengunjungi Indonesia pada ini. Ada lebih dari 2,6 juta pelancong Muslim yang mengunjungi Indonesia setahun yang lalu.

Hal ini dapat menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dalam diri kita sebagai warga Indonesia. Yuk mari bergotong royong menjadikan negara kita lebih ramah Muslim dan jangan lupa untuk selalu mempublikasikan keindahan negara kita di akun media sosial kalian!

Baca juga : Perkuat sistem pembayaran, Bank Indonesia Kerja Sama dengan BoT

Baca Juga  Yuk Menjadi Pebisnis di Bulan Ramadhan!

Tinggalkan Balasan

Membangun relasi bisnis adalah hal terpenting dalam menjalankan bisnis apa pun, guna bisnis yang kita jalankan dapat berjalan sesuai rencana.

8 Tips Membangun Relasi Bisnis

7 Robot Trading Forex (EA)