in

Lazada: Pentingnya Media Sosial untuk Meningkatkan Penjualan

Media sosial mempunyai dampak yang  kuat dalam bidang promosi guna meningkatkan target penjualan dalam suatu perusahaan. Oleh karena itu, setiap perusahaan memerlukan seorang manajer media sosial yang  bertugas untuk menjalankan administrasi pemasaran. Tanggung jawab utama seorang manajer media sosial adalah untuk mempromosikan barang dagangan.

Manajer media sosial yang baik dapat meningkatkan target penjualan dengan baik melalui konten yang diunggah ke media sosial.  Salah satu contoh manajemen media sosial yang baik adalah Lazada.

Akun media sosial resmi Lazada, baik twitter maupun Instagram  selalu mengunggah konten secara aktif sehingga kedua media sosialnya ini memiliki banyak pengikut.

Di balik banyaknya jumlah pengikutnya di media sosial, ada sosok manajer media sosial yang bekerja keras untuk mengelola akunnya.

Berikut beberapa cara yang dilakukan manajer media sosial Lazada guna menarik konsumen melalui media sosial:

Identifikasi Target Pelanggan

Target pelanggan Lazada rata-rata kaum muda sehingga konten yang diunggah lebih berwarna. Ditambah lagi, mereka sering mengadakan kuis berhadiah yang banyak digemari oleh kaum muda. Hal tersebut dapat menarik beberapa pengikut setia akun media sosialnya.  Mereka biasanya mengunggah kuis di Instagram, sementara akun twitternya lebih banyak mengunggah voucher diskon.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Virtual Hotel Operator

Strategi Desain Visual

Konten yang diunggah di Instagram atau Twitter Lazada terlihat rapi. Konten yang diunggah biasanya memiliki warna dasar putih atau biru tua. Caption yang diunggah juga memiliki teks yang cocok dengan gambar, sehingga pembaca dapat menemukan keserasian antara gambar dan teks.

Strategi Promosi

Admin Lazada mempromosikan produknya melalui Instagram dan Twitter. Mereka mengunggah gambar produk dan memberikan keterangan yang berisi undangan untuk membeli produk. Mereka juga menawarkan promo menarik di media sosial sebagai bentuk promosi. Misalnya dengan mengunggah poster promo diskon 10% tambahan jika melakukan pembayaran melalui Bank BRI.

Selain itu, Lazada juga membagikan voucher diskon di media sosial. Berbagi promosi menarik dan voucher diskon biasanya diupload di twiter Lazada. Dengan demikian, mereka dapat memikat pelanggan untuk membeli produknya.

Strategi Keterlibatan

Admin Lazada secara aktif mengunggah konten di media sosial, baik Instagram maupun Twitter setiap hari. Namun, tidak semua komentarnya positif, ada banyak komentar negatif baik di Instagram maupun twitter untuk menunjukkan keluhan atau ketidakpuasan.

Baca Juga  Rupiah Kembali Jatuh ke Rp14.640

Dalam menanggapi komentar negatif, Admin media sosialnya terlihat membalas keluhan dari pelanggan dan memberikan solusi. Meskipun tidak semua komentar dapat dijawab satu per satu karena namun admin Lazada telah menunjukkan tanggung jawabnya kepada pelanggan.

Baca juga: Belanja Online dengan Fitur Checkout di Instagram

Tinggalkan Balasan

Jangan menjadikan harga sebagai patokan anda dalam memilih broker emas. Biasanya, banyak broker menjanjikan komisi yang rendah untuk menarik investor,

Harga Emas Anjlok ini Alasannya.

tips amankan keuangan di bulan ramadhan

Tips Amankan Keuangan di Bulan Ramadhan