in

5 Keuntungan Melakukan Kredit Modal Usaha di Bank

(Foto: Pexels)

Memiliki usaha sendiri memang menjadi impian banyak orang. Tapi tak sedikit yang merasa terhalang oleh modal usaha. Permasalahan inilah yang membuat banyak orang menghentikan mimpinya tersebut. Bank sering kali menjadi tujuan utama para pembuat usaha untuk mendapatkan kredit modal usaha. Walaupun pengusahan pun memiliki pilihan lain, seperti mendapatkan model dari perusahaan teknologi finansial. Tapi pada faktanya ada beberapa keuntungan ketika Anda melakukan kredit modal usaha di bank. Simak beberapa poin keuntungannya berikut ini:

1. Proses yang lebih mudah

Jika Anda mengajukan kredit modal usaha pada bank di tempat Anda menyimpan uang, kemungkinan proses peminjaman modal usaha dimudahkan akan lebih besar. Tak perlu takut dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Biasanya jika memang Anda rutin menyimpan uang, ketika mengajukan kredit hanya dokumen-dokumen pribadi lah yang dibutuhkan. Tapi tentu saja harus didukung dengan riwayat kredit yang baik.

Ketahui, cara mengajukan kredit ke bank DBS berikut persyaratannya, di sini.

2. Modal yang besar pun bisa terpenuhi

Keuntungan yang kedua adalah bank memiliki jenis produk kredit modal usaha yang beragam. Anda membutuhkan modal hingga ratusan jutaan rupiah atau bahkan miliaran? Anda bisa mendapatkannya ketika meminjam pada bank.

Baca Juga  Berikut Kriteria Bisnis MLM yang "Sehat"

Tentu saja jika modal yang dibutuhkan besar, Anda tak akan mendapatkan jumlah tersebut ketika meminjam pada kerabat dekat Anda. Meminjam ke bank pun lebih aman jika dibandingkan meminjam pada rentenir yang menawarkan bunga dengan angka yang cukup tinggi.

3. Bank tidak ikut campur dalam bisnis

Di sini bank berperan hanya sebagai peminjam dari modal. Jadi keseluruhan proses pengembangan usaha tidak akan terkena ikut campur oleh pihak bank. Bank hanya akan memastikan kelancaran Anda dalam hal pengembalian kredit modal usaha tersebut.

Baca juga: 4 Risiko Bisnis Online yang Patut Anda Ketahui

4. Cicilan bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial

Besarnya cicilan selalu menjadi pikiran utama oleh para peminjam. Apakah pengusaha kompeten untuk membayar jika cicilan itu besar dan pengembalian pun akan berlangsung lancar?

Jika meminjam pada bank, besaran cicilan bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial. Hal ini dikarenakan sistem dan persyaratan peminjaman pada bank lebih aman dan terpercaya, jika dibandingkan meminjam ke rentenir.

Nantinya bank akan memberikan simulasi hitungan cicilan yang sudah disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam membayar. Simulasi tersebut pun akan disesuaikan dengan suku bunga kompetitif dalam kurun waktu yang sudah disepakati. Jika kamu telat membayar pun, bank akan mengingatkan berikut dengan memberikan informasi jumlah denda.

Baca Juga  Yuk Mengenal Industri Kecantikan di Era 4.0!

5. Jaminan Anda akan aman

Ketika melakukan kredit modal usaha pada bank, Anda akan diminta untuk menyerahkan asset berharga sebagai agunan atau jaminan. Tentu saja karena bank adalah instansi terpercaya, jaminan yang Anda berikan pun akan dijaga dengan baik oleh bank.

Tinggalkan Balasan

Cara Terbaik untuk Menghasilkan Uang di Game of Thrones Hype

tips membeli rumah

5 Tips Penting Sebelum Memiliki Rumah Baru