in

Pengusaha, Ini 4 Bisnis Menjanjikan di Tahun 2019

(Foto: Pexels)

Memulai bisnis sendiri mungkin menjadi impian banyak orang. Rasa lelah bekerja untuk orang lain mungkin bisa disiasati dengan membuat bisnis sendiri. Walaupun tidak mudah, tapi mungkin saatnya memberanikan diri untuk mencoba hal baru.

Kuncinya adalah mengetahui jenis bisnis seperti apa yang akan menjanjikan di tahun 2019 ini. Pengusaha, ini 5 bisnis menjanjikan di tahun 2019!

1. Bisnis online

Berkembangnya industri digital pun membuat bisnis online kian marak. Kemudahan mengakses menjadi salah satu keunggulannya. Apalagi sepertinya hampir semua orang memiliki smart phone yang bisa mengakses internet dengan mudah.

Untuk itu Anda harus bisa memanfaatkan peluang ini. Anda bisa berjualan di sosial media, seperti Instagram, atau mungkin mencoba peruntungan di e-commerce yang ada di Indonesia. Sebelum itu, ketahui dulu apa saja produk yang sedang diinginkan pasar.

Anda bisa mencoba berjualan atau menjadi re-seller terlebih dahulu untuk barang-barang kecil seperti, casing handphone. Jika penjualan ternyata berjalan dengan baik, Anda bisa mengembangkannya dengan menjual produk lainnya.

Baca Juga  Yuk Intip Deretan Bisnis Putra Sulung Jokowi

2. Bisnis kuliner

Anda pasti tahu kini cafe, hingga tempat kopi kian marak hadir di berbagai area. Bisnis yang satu ini mungkin akan membutuhkan modal yang lebih besar, mengingat Anda harus mencari tempat, hingga memperkerjakan karyawan. Tapi Anda mungkin bisa mengajak kerabat dekat untuk menjadi rekan bisnis Anda.

Kini pun banyak cafe yang memiliki interior desain yang menarik dengan warna-warna cerah. Biasanya cafe-cafe yang disebut Instagramable ini menjadi daya tarik tersendiri. Klik di sini untuk lihat beberapa inspirasi.

3. Bisnis Jasa

Sekarang bisnis jasa yang juga mengandalkan sosial media, kian berkembang. Jika Anda merasa memiliki keterampilan yang bisa dijadikan bisnis, tidak ada salahnya mencoba?

Dari party planner, hingga “jasa titip” untuk membelanjakan titipan pelanggan di luar negeri, Anda bisa memilih jenis jasa yang benar-benar sesuai dengan kemampuan Anda.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Content Marketing untuk Bisnis

4. Bisnis di bidang entertainment

Anda pasti tahu fenomena selebgram atau influencer yang berkembang di sosial media kini sedang marak dan dianggap jenis pemasaran terbaru. Anda bisa memanfaatkan tren ini dengan membuat sebuah talent management.

Bisnis ini bisa dimulai dengan mengumpulkan beberapa selebgram yang mau bergabung. Nantinya keseluruhan keperluan talent tersebut yang berhubungan dengan endorse atau undangan acara bisa menghubungi management Anda.

Baca Juga  Opsi Peluang Usaha di Desa dengan Prospek yang Cemerlang

Dari 4 bisnis menjanjikan di atas, mana yang ingin Anda coba?

Tinggalkan Balasan

FXTM Merekrut Penyiar Keuangan Han Tan ke Tim Riset Pasarnya

Jack Ma: Kerja Lembur adalah Berkat Luar Biasa