in

Jack Ma: Kerja Lembur adalah Berkat Luar Biasa

Jack Ma, seorang pendiri Grup Alibaba, dan miliarder menyatakan bahwa kerja lembur adalah berkat besar bagi pekerja muda.

Kebanyakan orang berdebat tentang keseimbangan kehidupan kerja dan jam lembur yang diminta oleh beberapa perusahaan.

Jack Ma berkata kepada karyawan Alibaba, bahwa dia meminta karyawannya untuk mengikuti jadwal kerja industri ‘996’. Jadwal kerja mengacu pada jam 9 pagi sampai jam 9 malam pada hari kerja, enam hari seminggu.

Selain itu, ia secara pribadi berpikir bahwa bisa kerja 12 jam adalah berkat yang sangat luar biasa.

Jack Ma menambahkan, “Banyak perusahaan dan banyak orang tidak memiliki kesempatan untuk bekerja 996, Jika Anda tidak bekerja 996 ketika Anda masih muda, lantas kapan Anda bisa bekerja 996?”

Masalah ini telah menjadi trending topic pada situs-situs debat online dan protes di beberapa platform. Sebagian besar pekerja telah membahas contoh-contoh permintaan lembur yang berlebihan di beberapa perusahaan.

 

Jack MA juga mengatakan bahwa pekerja muda harus secara teratur bekerja berjam-jam untuk membuat hidup mereka lebih baik.

Dia juga mengatakan bahwa kita harus mengeluarkan lebih banyak waktu dan energi untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan.

Baca Juga  Ingin Investasi Hunian? Yuk Intip Untung - Ruginya

Jack Ma kemudian merujuk pada industri teknologi saat ini. Banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan, atau bekerja di perusahaan untuk mencari penghasilan yang rendah.

Dia mengatakan bahwa dia masih merasa beruntung karena dia bisa bekerja hingga 12 jam per hari sehingga bisa mendapatkan prestasi yang sangat hebat dalam hidupnya.

Ada sebuah opini yang dipublikasikan di sebuah surat kabar pemerintah yang menyatakan bahwa 996 melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan Tiongkok, yang menetapkan bahwa rata-rata jam kerja tidak dapat melebihi 40 jam seminggu.

Penulis yang tidak disebutkan namanya menulis dalam People’s Daily, menyatakan bahwa menciptakan budaya perusahaan ‘dorongan lembur’ tidak hanya tidak akan membantu daya saing inti bisnis. Hal ini juga dapat menghambat dan merusak kemampuan perusahaan untuk berinovasi.

Baca juga: Haruskah Anda Segera Berhenti Bekerja?

Tinggalkan Balasan

Pengusaha, Ini 4 Bisnis Menjanjikan di Tahun 2019

Pentingnya pengetahuan finansial untuk anak

Pentingnya Pengetahuan Finansial untuk Anak, Berikut Cara Mengajarkannya