in

Pasti Untung! 5 Bisnis Makanan di Bulan Ramadhan Untuk Anda

bisnis makanan di bulan Ramadhan

Menyambut bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini tentunya menjadi momen spesial untuk memulai bisnis anda. Salah satu bisnis yang sangat menjanjikan untuk dijalankan ialah bisnis makanan khas bulan Ramadhan. Kali ini, PikiranTrader akan menyajikan 5 peluang bisnis makanan di bulan Ramadhan.

1. Pengecer / Suplayer Kurma

Siapa yang tak mengenal buah dari negeri Arab ini. Ya, buah kurma seakan menjadi buah iconic saat tibanya bulan suci Ramadhan. Permintaan pasar tentunya akan melonjak saat bulan seperti sekarang ini. Dengan menjadi pengecer buah padang pasir ini, dipastikan Anda sudah bisa mengawali bisnis anda dengan modal yang tak menguras kantong anda. Ataupun jika anda memang memiliki modal yang lebih, andapun data menjadi suplayer buah kurma.

Baca Juga : Yuk Menjadi Pebisnis di Bulan Ramadhan!

2. Bisnis Es buah

Kudapan ringan yang menyegarkan ini tentunya sangat familiar bagi lidah masyarakat Indonesia. Es buah tentunya menjadi kudapan yang sehat karena bahan dasar minuman ini adalah buah-buahan segar. Es buah inipun tentunya akan menjadi pilihan setelah seharian menjalankan ibadah puasa. Bisnis minuman inipun tak membutuhkan modal yang besar, karena bahan dasar kudapan inipun tergolong mudah dan murah untuk didapat dan tentunya akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dibulan suci Ramadhan.

Baca Juga  Kunci Sukses yang Dapat Dilakukan Perempuan untuk Menjadi Pemimpin Kuat Dalam Dunia Kerja atau Bisnis

3. Jual Es Batu

Menjual Es Batu? Sekilas memang menggelikan. Namun tahukah anda jika permintaan es batu dikota-kota besar sangatlah tinggi terkhusus dibulan suci Ramadhan seperti sekarang ini. Dilansir dari Jakarta Tribun News Para pedagang es batu selalu panen saat memasuki bulan suci Ramadhan.

Hal inipun dapat menjadi acuan dan perlu dilirik sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Anda tak perlu menjadi produsen es batu dengan skala besar untuk memulai bisnis ini, dalam hal ini es batu balok. Anda hanya perlu modal berupa air matang, plastik dan lemari pendingin yang ada di rumah anda, anda sudah dapat memulai bisnis ini dalam skala kecil. Anda bisa memenuhi permintaan rumahan dari tetangga ataupun kawan-kawan anda.

Jika memang anda memiliki modal yang mumpuni, andapun juga bisa langsung menjadi suplayer es batu dengan memasok warung-warung ataupun rumah makan ang menyajikan minuman dingin dengan bahan dasar es batu.

4. Katering Kudapan Sahur dan Buka Puasa

Bisnis menjanjikan kali ini mungkin akan sedikit memakan waktu dan tenaga anda. Namun tak perlu khawatir, karena bisnis yang satu ini sangat menjanjikan khususnya bagi anda yang tinggal didaerah perkotaan. Modal untuk menjalankan bisnis rumahan iipun tergolong medium, dimana pengeluaran bahan pokok akan menyesuaian jumlah pesanan yang anda terima.

Baca Juga  Isu DMO Batu Baru Dicabut dari BEI Dibantah Oleh ESDM

Keuntungan lain dari bisnis inipun tergolong tak akan lekang oleh waktu, dimana selain dibulan suci Ramadhan andapun masih dapat menjalankan bisnis ini. Modal terpenting dalam bisnis kali ini ialah skill anda untuk mengolah makanan, dalam hal ini ialah memasak. Anda dapat mempromosikan jasa anda ini kepada tetangga ataupun kawan-kawan anda. Entah kawan-kawan kuliah, kantor dan juga anda dapat mempromoskan produk anda dimedia sosial.

5. Bisnis Kue Lebaran

Saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini tentunya masyarakat juga akan mempersiapkan untuk menyambut Idul Fitri, atau yang sering disebut dengan lebaran. Sudah menjadi budaya tersendiri di masyarakat Indonesia saat momen spesial ini untuk menyiapkan kudapan khas lebaran yaitu kue lebaran. Kue lebaran yang umumnya terdiri dari beraneka ragam kue kering inipun dapat menjadi opsi bisnis yang sangat menjanjikan. Jika anda kebetulan memiliki skill dalam memasak kue kering, tentunya bisnis inipun sangat menggiurkan. Namun apabila anda tak memiliki skill tersebut, andapun dapat menjadi suplayer kue lebaran ini dari rumah produksi.

Baca Juga  Co-working Space terbaik Indonesia

Itulah 5 bisnis menjanjikan untuk anda di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini. Bagaima? Siap memulai bisnis makanan anda?

Tinggalkan Balasan

peran pemerintah dalam pertumbuhan pembiayaan syariah

Pertumbuhan Pembiayaan Syariah, Apa Peran Pemerintah?

4 Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan (Part 2)